Jumat 10 Nov 2023 14:56 WIB

Jokowi Resmikan Kantor FIFA di Jakarta

Kehadirannya diharapkan mampu meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Didi Purwadi
Logo FIFA
Foto: AP
Logo FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kantor FIFA di Jakarta, Jumat (10/11/2023). Ia mengatakan, keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap ASIA-hub di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan persepakbolaan hingga tingkat global.

"Keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap Asia-hub di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia di tingkat global," kata Jokowi dalam sambutannya.

Indonesia pun berkomitmen mendukung dan memfasilitasi FIFA untuk meningkatkan integritas dan kualitas sepak bola Indonesia. Jokowi juga menegaskan, Indonesia siap bekerja sama mengembangkan infrastruktur olahraga yang memadai, melatih, mendidik, dan mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia.

"Serta memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara Indonesia dengan komunitas sepak bola dunia," ujar dia.

Jokowi berharap kehadiran kantor FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi gemilang bagi persepakbolaan Indonesia. Kehadirannya diharapkan mampu meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia serta menginsipirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memperkuat sportivitas, dan menaklukkan dunia.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada FIFA atas kepercayaan dan komitmennya terhadap sepak bola Indonesia dan dukungan yang besar bagi dunia persepakbolaan Indonesia. Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan pusat latihan sepak bola di ibu kota Nusantara (IKN) serta pembukaan kantor FIFA di Jakarta.

"Sekali lagi, terima kasih Presiden Gianni (Infantino) atas kontribusi anda dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Dan terima kasih atas kepercayaan Anda kepada Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Semoga ini bisa menjadi awal permulaan yang baik bagi kegiatan FIFA lainnya di Indonesia," ujar Jokowi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement