Jumat 10 Nov 2023 15:09 WIB

West Ham Menang Tipis 1-0, Moyes Tetap Menyebutnya Kemenangan Besar

West Ham United berpeluang lolos ke fase berikutnya Liga Europa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Manajer West Ham David Moyes.
Foto: AP/Ian Walton
Manajer West Ham David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United meraih kemenangan penting 1-0 atas Olympiakos pada pertandingan keempat Grup A Liga Europa di Stadion Olimpiade, London, Jumat (10/11/2023) WIB. Hasil tersebut kian membuka lebar peluang West Ham lolos ke fase berikutnya. The Hammers kini memimpin klasemen Grup A. 

Pelatih West Ham United, David Moyes, mengatakan, meskipun menang tipis ia menganggap itu adalah kemenangan besar. Moyes bahkan mengeklaim West Ham seharusnya bisa menang lebih besar lagi.

"Kami sedikit tangguh, kami seharusnya bisa melakukan beberapa hal dengan lebih baik. Namun, secara keseluruhan, memenangkan pertandingan di Eropa sangatlah penting," ujarnya dilansir dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Everton itu mengeklaim West Ham memiliki peluang lebih baik dibandingkan Olympiakos. Karena itu, penjaga gawang tuan rumah tidak banyak bekerja. Secara keseluruhan, Moyes menegaskan West Ham pantas meraih kemenangan.

Kendati demikian, Moyes tetap ingin West Ham menampilkan performa lebih baik lagi. Ia ingin timnya menjadi lebih kreatif. Di laga tersebut, menurut Moyes, West Ham bermain sangat menyerang sehingga menciptakan banyak peluang.

"Tetapi jika boleh jujur, menurut saya, kami tidak membuat cukup peluang. Saya perlu melihat mengapa hal itu terjadi," katanya.

Moyes memuji dukungan suporter lebih dari 50 ribu orang. Ia menyebut itu adalah dukungan yang hebat untuk pertandingan penyisihan grup. Oleh karena itu, ia berterima kasih kepada mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement