Jumat 10 Nov 2023 15:15 WIB

Resmi Perpanjang Kontrak, Pemain Ini Ikrar Setia kepada Juventus

Locatelli bergabung dengan Juventus pada 2021 kemarin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Juventus Manuel Locatelli.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Gelandang Juventus Manuel Locatelli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus baru saja mengonfirmasi perpanjangan Manuel Locatelli melalui pernyataan resmi. Locatelli bakal diikat kontrak hingga musim panas 2028 mendatang.

"Manuel Locatelli membubuhkan tanda tangan pada masa depan yang akan terus berlangsung bersama hitam-putih (Bianconeri), setelah resmi memperbarui kontrak hingga tahun 2028," demikian pernyataan klub dilansir Football Italia, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga

Locatelli bergabung dengan Juventus pada 2021 kemarin. Ia direkrut usai membantu Timnas Italia menjuarai Euro 2020 silam.

Gelandang 25 tahun itu kini jadi sosok yang tidak terpisahkan dari lini tengah Juventus. Ia menunjukkan performa yang stabil di bawah besutan Massimiliano Allegri.

Meski dibesarkan di akademi AC Milan, Manuel Locatelli merupakan penggemar berat i Bianconeri. Mimpinya baru terwujud setelah lebih dulu mengarungi perjalanan bersama tim Emilia-Romagna, Sassuolo.

Beberapa musim memperkuat i Neroverdi, Juve pun memuluskan mimpi pemain 25 tahun untuk berkostum Putih-Hitam.

"Itu adalah takdir. Sebagai penggemar Juve, ia mewujudkan mimpinya mengenakan seragam ini pada 2021. Ia selalu bermain dengan determinasi dan semangat juang tinggi selama membela Juve," begitu lanjutan pernyataan itu.

Musim ini, Locatelli selalu menjadi starter. Ia tercatat mampu mengemas satu gol dan satu assist bagi si Nyonya Tua sejauh ini.

Bahkan gol sensasionalnya terjadi ketika Juve sukses mempecundangi AC Milan, yang notabene merupakan bekas klubnya.

"Penandatanganan ini hingga tahun 2028 merupakan mimpi jadi kenyataan yang masih terus berlanjut. Itu adalah janji lain untuk dirinya sendiri dan untuk Juventus. Selamat, Loca!"

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement