Jumat 10 Nov 2023 17:20 WIB

Video Timnas Inggris U17 Jajal Rumput Lapangan A di Sore Hari Mendung

Timnas Inggris U17 berada di Grup C bersama Kaledonia Baru, Iran dan Brasil.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Timnas Inggris U-17 melakukan pemanasan sebelum latihan terakhir jelang laga perdana di Grup C Piala Dunia U-17 2023.
Foto: Republika/Frederikus Bata
Timnas Inggris U-17 melakukan pemanasan sebelum latihan terakhir jelang laga perdana di Grup C Piala Dunia U-17 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Inggris U17 melakukan pemanasan sebelum latihan terakhir jelang laga perdana di Grup C Piala Dunia U-17 2023. Latihan ini berlangsung di Lapangan A kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (10/11) petang WIB.

The Three Lions, julukan Timnas Inggris, berada di Grup C bersama Kaledonia Baru, Iran dan Brasil. Di laga perdana nanti, Inggris akan menghadapi Kaledonia Baru di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (11/11/2023) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

Selang tiga hari kemudian, Inggris akan ditantang oleh Timnas Iran u17. Lalu, di laga terakhir Grup C, Inggris akan menghadapi lawan berat yakni Timnas Brasil u17.

Pada Jumat ini, pembukaan Piala Dunia U17 2023 secara resmi akan dibuka di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Dua laga Grup A pun akan dilangsungkan dengan pertandingan Panama vs Maroko menjadi laga pembuka.

Pada pukul 19.00 WIB, Timnas Indonesia U17 akan tampil setelah acara pembukaan selama sepuluh menit. Garuda Asia akan menghadapi Ekuador di laga penyisihan Grup A.

Dua laga Grup B di Stadion Manahan, Solo, juga dimainkan pada hari ini. Timnas Mali U17 akan menantang Timnas Uzbekistan U17, sementara Spanyol U17 menghadapi Kanada U17.

Semenatra, pantauan Republika.co.id di Solo, suporter timnas Mali menggunakan atribut bergambar bendera kenegaraannya yang berwarna hijau kuning merah. Mereka masuk ke Stadion Manahan Solo melalui Gate F sekitar pukul 15.00 WIB. 

Salah satu pendukung Timnas Mali U17, Abdullah, mengaku optimistis timnya akan memenangkan pertandingan melawan Uzbekistan. Ia juga berharap Mali dapat membawa pulang Piala Dunia U17 ke negaranya. 

Ia juga memprediksi Mali akan mencetak dua gol melawan Uzbekistan. Abdullaah mengatakan secara komposisi timnya memiliki pemain yang berkualitas. ''Tim kami mempunyai banyak pemain bagus, bahkan semuanya bagus,'' katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement