Sabtu 11 Nov 2023 05:19 WIB

Arkhan Kaka Persembahkan Gol di Piala Dunia U-17 untuk Ibunya yang Berulang Tahun

Kaka mencetak satu-satunya gol Indonesia ke gawang Ekuador.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia Arkhan Kaka (tengah) berusaha melewati hadangan penjaga gawang  Timnas Ekuador Loor Cristhian saat bertanding pada babak penyisihan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, jawa Timur, Jumat (10/11/2023). Timnas Ekuador berhasil menahan imbang Timnas Indonesia dengan Skor 1-1. Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 berkat gol Arkhan Kaka pada menit ke-22, namun selang enam menit, Timnas Ekuador berhasil menyamakab kedudukan Allen Obando.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Timnas Indonesia Arkhan Kaka (tengah) berusaha melewati hadangan penjaga gawang Timnas Ekuador Loor Cristhian saat bertanding pada babak penyisihan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, jawa Timur, Jumat (10/11/2023). Timnas Ekuador berhasil menahan imbang Timnas Indonesia dengan Skor 1-1. Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 berkat gol Arkhan Kaka pada menit ke-22, namun selang enam menit, Timnas Ekuador berhasil menyamakab kedudukan Allen Obando.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Timnas Indonesia U-17 harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 saat berhadapan dengan Ekuador U-17 pada babak penyisihan Group A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (10/11/2023). Satu-satunya gol bagi Indonesia pada pertandingan tersebut dicetak oleh Arkhan Kaka.

Kaka mengaku bangga menjadi orang pertama Indonesia yang mencetak gol pada ajang Piala Dunia. "Alhamdulillah senang dan bangga juga (jadi orang Indonesia pertama yang cetak gol di Piala Dunia). Tadi gol saya persembahkan untuk ibu saya yang tepat di hari ini beliau ulang tahun," kata Kaka seusai pertandingan.

Baca Juga

Kaka meyakini orang tuanya juga turut bangga lantaran sang anak bisa menciptakan gol bagi timnas kebanggaan masyarakat Indonesia. Apalagi, kedua orang tuanya juga turut hadir menyaksikan langsung Kaka bertanding di Stadion GBT.

"Dia tadi nonton di tribun, orang tua semua nonton," ujarnya.

Meski demikian, Kaka enggan berpuas diri. Kaka menyatakan akan berlatih dengan keras menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. "Semoga ke depannya saya menjadi lebih baik dan lebih konsisten lagi," kata Kaka.

Kaka mengaku tidak terlalu puas dengan skor imbang yang diraih. Sebab, ia menargetkan bisa memenangi pertandingan dan meraih poin penuh. Namun demikian, ia tetap bersyukur meski hanya bisa mengamankan satu angka.

"Saya sebenarnya ingin menang, tapi Tuhan berkehendak lain, belum rezeki kita. Alhamdulillah kita masih diberi satu poin. Ini evaluasi bagi kita, semoga ke depannya lebih baik," ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement