Sabtu 11 Nov 2023 22:28 WIB

Real Madrid Terbuka Rekrut Haaland Tahun Depan

Madrid menjadikan Haaland target cadangan andai Mbappe sulit didatangkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Erling Haaland dari Manchester City dilaporkan jadi incaran Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Erling Haaland dari Manchester City dilaporkan jadi incaran Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tetap terbuka untuk mendatangkan mesin gol Manchester City Erling Haaland pada tahun 2024. Los Blancos sudah memantau Haaland saat masih berseragam Borussia Dortmund. Namun dia memilih pindah ke Manchester City pada 2021.

Pada waktu itu, Madrid memang tidak mengajukan penawaran resmi. Kendati demikian Madrid masih mempertimbangkan untuk merekrutnya. Dilansir dari Football Espana, Sabtu (11/11/2023), Madrid siap memenuhi klausul pelepasan 200 juta Euro pada 2024. Langkah itu akan dilakukan mereka karena ketidakpastian rencana kedatangan Kylian Mbappe.

Baca Juga

Kontrak Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir musim panas mendatang. Meskipun Madrid dikabarkan semakin dekat mendapatkan Mbappe, ada laporan bahwa mereka siap melepas pembicaraan tersebut.

Kabar terbaru dari Diario AS, agen Haaland Rafaela Pimenta menegaskan dirinya tetap ingin kliennya menentukan nasibnya sendiri. Ia juga menjelaskan bahwa perjalanannya ke Madrid baru-baru ini tidak ada hubungannya dengan Haaland. Pimenta terlihat menyaksikan pertandingan antara Real Madrid melawan Braga dalam laga Liga Champions.

Pimenta berusaha menjauhkan diri dari isu kepindahan Haaland ke klub manapun. Namun ia terbuka jika menjadi perantara kepindahan striker asal Norwegia itu ke Madrid pada masa akan datang.

Haaland menjadi bagian penting dari skuad asuhan Pep Guardiola sejak tiba di Etihad. Pundi-pundi golnya sulit dihentikan. Pada musim debutnya, ia telah mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan pada semua kompetisi.

Sejauh musim ini berjalan, Haaland telah mencatatkan 15 gol dalam 17 pertandingam di semua kompetisi. Diperkirakan Haaland akan terus menambah golnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement