Senin 13 Nov 2023 16:31 WIB

Cari Bibit Tenis Masa Depan, Pemain Terbaik Tanding di Final Master Pigeon WTA Series 2023

Pertandingan bagi atlet junior sangat penting sebagai calon atlet profesional.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Tenis Indonesia Wyenne Prakusya pada Final Master Pigeon WTA Series 2023, di ACS Jakarta, Ahad (12/11/2023) malam WIB.
Foto: Republika/ Rahmat Fajar
Legenda Tenis Indonesia Wyenne Prakusya pada Final Master Pigeon WTA Series 2023, di ACS Jakarta, Ahad (12/11/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak enam pemain terbaik dari masing-masing kelompok umur yang dipertandingkan pada Pigeon Teens West Tennis Academy (WTA) Series 2023 bertanding untuk memperebutkan gelar juara pada final Master Pigeon WTA Series 2023, di ACS Jakarta, Ahad (12/11/2023). WTA Series digelar 8 seri dan Master mempertandingkan empat kelompok umur, yakni KU 10, KU 12, KU 14, dan KU 18 yang dimulai sejak bulan Februari di Jakarta, Yogyakarta, dan Temanggung.

Legenda tenis Indonesia yang juga Head of WTA, Wynne Prakusya mengatakan, total peserta dari 8 series sekitar 1.200 di mana setiap series dikuti sekitar 120 anak. Prakusya mengatakan, pertandingan bagi atlet junior sangat penting sebagai calon atlet profesional di masa depan.

"Ini melatih mental, motivasi, anak-anak terasah, dan yang paling penting adalah mental. Kalau jarang turnamen anak-anak loyo," ujar Prakusya saat ditemui pada Pigeon Tenns WTA Master Closing Ceremony, di ACS Jakarta.

Prakusya menjelaskan alasan turnamen digelar series karena ia menginginkan peserta mempunyai lebih banyak cerita dan pengalaman.

Direktur Utama PT Multi Indocitra Anthony Honoris mengatakan, masuknya Pigeon sebagai sponsor untuk memberikan dukungan terhadap tenis. Ia ingin dari turnamen ini ditemukan bibit-bibit tenis baru Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Anthony menambahkan, Pigeon tak hanya memberikan dukungan kepada tenis namun juga basket. Menurutnya, tak menutup kemungkinan akan menjajaki olahraga lainnya dalam memberikan support. Dan dukungan terhadap WTA tersebut akan berlanjut tahun depan.

"Harapannya Pigeon semakin dikenal di kalangan remaja dan juga bisa membantu memajukan dunia tenis di Indonesia," kata Anthony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement