Senin 13 Nov 2023 19:58 WIB

Lupakan Kekalahan Lawan Iran, Brasil Pastikan Siap Bangkit Hadapi Kaledonia Baru

Ia memastikan timnya akan tampil tanpa beban.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Timnas Brasil Rayan Vitor of Brazil (kiri) berebut bola pemain Timnas Iran Abolfazl Zoleikhaei (kanan) dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).
Foto: EPA-EFE/Bagus Indahono
Pesepak bola Timnas Brasil Rayan Vitor of Brazil (kiri) berebut bola pemain Timnas Iran Abolfazl Zoleikhaei (kanan) dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Brasil U-17 akan berhadapan dengan Kaledonia Baru U-17 pada lanjutan Grup C di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Setelah kalah di laga perdana, tim samba menargetkan kemenangan di dua laga terakhir mereka. 

Seperti diketahui, Brasil gagal meraih kemenangan di laga perdana melawan Iran setelah mereka memimpin 2-0 di babak pertama. Iran secara mengejutkan membalikkan keadaan menjadi 3-2 di babak kedua untuk mengamankan poin penuh.

Baca Juga

Pemain timnas Brasil U-17, Batista Guilherme memastikan para pemain telah melupakan kekalahan tersebut dan siap bangkit melawan Kaledonia Baru U-17. Batista menilai hasil dari laga tersebut penting untuk menjaga harapan mereka lolos ke babak berikutnya. 

"Secara psikologis pemain itu sudah pulih, pertandingan melawan Iran itu sudah lewat jadi sekarang kita harus fokus melawan Kaledonia agar kita bisa mendapat poin penuh dan di laga terakhir itu kita bisa menunjukkan nasib di babak berikutnya," kata Batista saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Di sisi lain, Kaledonia Baru menelan kekalahan telak 10-0 dari Inggris di laga sebelumnya. Kendati demikian, ia memastikan tak mau meremehkan Kaledonia Baru dalam pertemuan nanti. Meskipun mereka yakin bisa meraih kemenangan untuk mengamankan poin penuh.

"Semua pemain kan sudah lupakan kekalahan melawan Iran dan tanpa meremehkan Kaledonia setelah melihat hasil melawan Inggris, kami akan respect untuk Kaledonia dan kita akan tampil semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan," ujarnya. 

Meskipun belum memenangkan pertandingan, ia memastikan timnya akan tampil tanpa beban saat melawan Kaledonia Baru nanti. Batista meyakini pelatih Phelipe Leal punya taktik jitu untuk menghadapi Kaledonia Baru.

"Tidak ada beban, kami sadar itu dua kemenangan menjadi harga mati untuk bisa lolos secara lancar ke babak berikutnya. Kami percaya dengan strategi pelatih dan mudah-mudahan bisa meraih dua kemenangan untuk lanjut ke babak berikutnya," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement