Selasa 14 Nov 2023 08:23 WIB

Luis Suarez Kembali Perkuat Uruguay, Edinson Cavani Absen

Cabani cedera otot yang membuatnya gagal membela Uruguay.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Penyerang Uruguay Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Ricardo Rimoli
Penyerang Uruguay Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pencetak gol terbanyak Uruguay, Luis Suarez, kembali ke skuad untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2022 setelah dipanggil pada Senin (13/11/2023) untuk dua pertandingan kualifikasi berikutnya. Namun Edinson Cavani absen karena cedera.

Awalnya daftar 24 pemain yang dibawa Marcelo Bielsa juga termasuk striker Edinson Cavani. Sayangnya, ia harus menarik diri setelah mengalami cedera otot saat Boca Juniors menang 1-0 atas Newell's Old Boys pada Ahad (12/11/2023). Oleh karena itu, Federico Vinas dari klub Leon Meksiko, dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Uruguay yang berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, akan mengunjungi pemuncak klasemen kualifikasi Amerika Selatan, Argentina, dengan 12 poin, pada Kamis dan menjamu tim papan bawah Bolivia pada Selasa.

Suarez, 36 tahun, yang memainkan pertandingan terakhirnya untuk Uruguay saat menang 2-0 atas Ghana pada Desember di Piala Dunia, telah membuat 137 penampilan internasional, mencetak 68 gol. Uruguay gagal melewati babak penyisihan grup di Qatar.

Sang striker dapat kembali ke puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan, di mana ia membuntuti pemain Argentina, Lionel Messi, dengan total 31 gol.

Rekor lain yang masih dalam jangkauan adalah jumlah pertandingan yang dimainkan untuk Uruguay di kualifikasi Piala Dunia, yang saat ini dipegang oleh Diego Godin dengan 65 penampilan, tiga lebih banyak dari penyerang Gremio tersebut.

Skuad Uruguay:

Penjaga gawang: Sergio Rochet (Internacional), Franco Israel (Sporting), Santiago Mele (Junior)

Pemain bertahan: Ronald Araujo (Barcelona), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Bruno Mendez (Corinthians), Sebastian Caceres (Amerika), Matias Vina (Sassuolo)

Gelandang: Guillermo Varela (Flamengo), Mathias Olivera (Napoli), Manuel Ugarte (Paris St Germain), Rodrigo Bentancur (Tottenham Hotspur), Felipe Carballo (Gremio), Nicolas de la Cruz (River Plate), Federico Valverde (Real Madrid), Giorgian de Arrascaeta (Flamengo), Agustin Canobbio (Athletico Paranaense), Maximiliano Araujo (Toluca), Facundo Pellistri (Manchester United), Facundo Torres (Orlando City).

Penyerang: Cristian Olivera (Los Angeles FC), Darwin Nunez (Liverpool), Federico Vinas (Leon), Luis Suarez (Gremio).

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement