Selasa 14 Nov 2023 17:32 WIB

Manuel Locatelli Dipulangkan dari Skuad Italia karena Cedera

Locatelli merasa melewatkan pertandingan penting bersama Italia sangat menyakitkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus dan timnas Italia, Manuel Locatelli.
Foto: EPA-EFE/DAVIDE GENNARI
Gelandang Juventus dan timnas Italia, Manuel Locatelli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain Juventus Manuel Locatelli didiagnosis menderita patah tulang rusuk dan mengundurkan diri dari skuad Italia untuk jeda internasional November 2023 ini. Ia juga diragukan bisa bermain saat Juventus melawan Inter Milan.

Skuad Azzurri sedang bersiap melakoni dua pertandingan penting kualifikasi Euro 2024 melawan Makedonia Utara di Roma sebelum bertanding di lapangan netral di Leverkusen melawan Ukraina. Sang gelandang tersebut meninggalkan tempat latihan timnas Italia di Coverciano dan dipulangkan ke Turin oleh pelatih Luciano Spalletti.

Baca Juga

“Dalam periode yang sangat positif, saya harus menerima cedera ini,” tulis Locatelli di Instagram Stories-nya dilansir dari Football Italia, Selasa (14/11/2023).

Locatelli merasa melewatkan pertandingan penting bersama Italia sangat menyakitkan. Oleh karena itu, Locatelli akan mencoba kembali secepat mungkin.

Dalam tes medis yang dilakukan di kamp latihan menunjukkan Locatelli sedikit mengalami patah tulang. Sky Sport Italia dan Sport Mediaset melaporkan bahwa meskipun ini bukan cedera yang berbahaya, namun cedera tersebut sangat menyakitkan sehingga sulit untuk pulih sepenuhnya dengan cepat.

Namun Locatelli masih bisa dipaksakan bermain dengan bantuan suntikan pereda nyeri. Cedera tersebut membuat ia diragukan tampil pada pertandingan Serie A Liga Italia, 26 November 2023, antara Juventus dan Inter di Stadion Allianz di Turin.

Absennya Locatelli tentu akan sangat merugikan Nyonya Tua. Massimiliano Allegri akan mengalami krisis lini tengah karena Nicolo Fagioli dan Paul Pogba diskors sebab masalah di luar lapangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement