Selasa 14 Nov 2023 14:05 WIB

Aubameyang: Bela Barcelona Pengalaman Terindah Karier Saya

Aubameyang kini berseragam Olympique Marseille.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pierre-Emerick Aubameyang saat membela Barcelona.
Foto: AP/Joan Monfort
Pierre-Emerick Aubameyang saat membela Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang membeberkan kenangan terindah selama menjadi seorang pesepak bola profesional. Aubameyang total telah mencicipi 10 klub elite di Benua Biru.

Pesepak bola berusia 34 tahun saat ini berseragam Olympique Marseille sejak musim panas 2023. Aubameyang sempat bermain untuk tim-tim besar Eropa seperti AC Milan, Borussia Dortmund, Arsenal, Barcelona, dan Chelsea.

Baca Juga

Kini berada di usia senja sebagai seorang pesepak bola, Aubameyang menyanjung tinggi Barcelona. "Waktu saya di Barcelona adalah enam bulan terbaik dalam karier saya," kata Aubameyang kepada Amazon dilansir Barca Blaugranes, Selasa (14/11/2023).

Striker asal Gabon mengeklaim masa bermainnya di Barcelona merupakan kenangan terindah selama berada di atas lapangan hijau.

"Saya tidak pernah begitu menikmati bermain sepak bola dan berlatih. Saya bahkan pergi berlatih bersama tim pada hari libur! Itu luar biasa," kata Aubameyang.

Barca mendatangkan Aubameyang dengan status bebas transfer pada Januari 2022. Selama berkostum Los Cules, Aubameyang mencetak 13 gol dalam 24 pertandingan, termasuk dua gol dalam kemenangan El Clasico 4-0 atas Real Madrid.

Perjalanannya di Estadio Camp Nou begitu singkat sebelum akhirnya Barca melepas sang pemain ke klub Liga Primer Inggris Chelsea dengan mahar 12 juta euro pada musim panas 2022, sebuah keputusan yang dibuat Xavi Hernandez ketika menjabat sebagai pelatih.

Bukan cuma Aubameyang yang merasa kecewa harus berpisah dengan Barca. Pendukung Blaugrana begitu berat kehilangan pemain jebolan akademi AC Milan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement