Rabu 15 Nov 2023 00:01 WIB

Baru Gabung Timnas di Irak, Elkan Baggot Langsung Latihan

Elkan dkk akan menghadapi Irak pada Kamis (16/11/2023).

Bek timnas Indonesia Elkan Baggot melahap penuh menu latihan hari kedua sesi kedua di Irak, jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (16/11/2023).
Foto: Dok. Pssi
Bek timnas Indonesia Elkan Baggot melahap penuh menu latihan hari kedua sesi kedua di Irak, jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (16/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BASRA -- Bek timnas Indonesia Elkan Baggot melahap penuh menu latihan hari kedua sesi kedua di Irak, jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (16/11/2023). Meskipun, ia baru sampai pada pagi Senin (13/11/2023) pagi saat penggawa Garuda yang terlebih dulu tiba di Irak menjalani latihan fisik. 

Elkan yang menempuh perjalanan jauh dari Inggris menuju Irak mengaku tidak mempermasalahkan fisiknya setelah tiba di Irak. Ia tiba di Irak bersama Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis.

Bek jangkung milik klub divisi dua Inggris Ipswich Town itu mengaku kondisi fisiknya sangat baik saat menjalani latihan pada Senin sore karena setelah tiba pada pagi harinya ia mendapatkan kesempatan untuk beristirahat terlebih dahulu dari pelatih.

“Kabar saya baik, perjalanan yang cukup jauh dari Inggris ke Irak dengan transit yang cukup lama juga, tapi perjalanannya sendiri baik. Saya tiba dengan selamat, saya menjalani sesi latihan yang bagus, ya perasaan saya baik,” ucap Elkan, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (14/11/2023). 

“Tadi saya dan teman-teman menjalani beberapa taktikal, dan materi lain dalam latihan tadi, cukup ringan. Saya mencoba untuk menyesuaikan latihan dengan cuaca dan lapangan yang berbeda, ya latihan yang bagus, semua pemain semakin kompak dan berlatih keras,” tambahnya.

Disinggung mengenai dirinya yang baru bergabung dengan rekan-rekan lainnya dan bagaimana ia menyesuaikan diri secepatnya, Elkan mengaku tidak ada kendala yang ia alami.

“Mungkin saya baru satu hari ini ikut latihan, mereka hanya datang satu hari lebih dahulu dari saya, jadi itu tidak masalah,” ucap bek 21 tahun itu.

Mengomentari permainan Irak, lawan timnas Indonesia di laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Kamis (16/11) pukul 21.45 WIB, Elkan menilai tim peringkat 68 dunia itu adalah tim dengan pemain yang memiliki fisik dan postur tubuh yang kuat.

“Punya fisik dan postur tubuh yang baik, akan sangat menantang bagi kami. Kita harus menghadapinya, kita lihat saja nanti,” kata Elkan.

Skuad Garuda pada hari ini waktu setempat akan lengkap, karena ada tiga pemain lagi akan datang, yakni Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement