Rabu 15 Nov 2023 06:09 WIB

Ji Da Bin Berambisi Taklukkan Maroko demi ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Indonesia baru mengumpulkan dua poin dari dua laga Piala Dunia U-17.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia Bin Ji Da berduel dengan pemain Timnas Panama Castillo Oldemar  saat bertanding pada babak penyisihan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, jawa Timur, Senin (13/11/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Timnas Indonesia Bin Ji Da berduel dengan pemain Timnas Panama Castillo Oldemar saat bertanding pada babak penyisihan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, jawa Timur, Senin (13/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni partai penentuan di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan menghadapi Maroko dalam laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam.

Timnas Indonesia U-17 baru mengumpulkan dua angka dari dua pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Garuda Muda bermain imbang dengan skor identik 1-1 saat melawan Panama maupun Ekuador dalam laga Grup A.

Baca Juga

Maroko kini mengumpulkan tiga poin. Jika mampu mengalahkan Indonesia U-17 pada laga terakhir, mereka akan lolos ke babak gugur dengan enam poin. Hasil imbang pun sebenarnya sudah cukup. Sebaliknya, jika ingin menembus 16 besar, timnas Indonesia U-17 perlu mengamankan tiga angka alias menaklukkan Maroko. 

Gelandang Timnas Indonesia U-17 Ji Da Bin menyatakan siap membawa timnya memenuhi target lolos ke babak 16 besar. "Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko," kata dia setelah latihan di Lapangan A GBT, Surabaya, Selasa (14/11/2023).

Maroko kini ada di posisi kedua Gruo A dengan tiga poin, sedangkan timnas Indonesia di posisi ketiga mengoleksi dua angka. Ekuador berada di peringkat teratas berkat koleksi empat poin dalam dua pertandingan. Ji Da Bin tak ingin timnya lengah melihat Maroko menuai kekalahan saat menghadapi Ekuador. 

"Kami harus waspada karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," ujarnya.

Dia pun meminta dukungan dari suporter yang selama ini ikut memenuhi Stadion GBT. Menurutnya, kehadiran penonton akan menambah motivasi pemain demi meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17 2023. 

"Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya," ujar Ji Da Bin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement