Rabu 15 Nov 2023 18:46 WIB

Mantan Pemain Muda Barcelona Ini Kagum dengan Real Madrid

Pernyataan sang bek memancing perhatian publik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alejandro Grimaldo (kiri).
Foto: EPA-EFE/ABIR SULTAN
Alejandro Grimaldo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Alejandro Grimaldo menjadi salah satu bintang di skuad Bayer Leverkusen saat ini. Grimaldo datang ke Leverkusen dengan status bebas transfer. 

Mantan pemain muda Barcelona itu langsung sukses di bawah arahan Xabi Alonso. Ia tak tergantikan di sisi kiri pertahanan Die Werkself. Ia berkontribusi dalam 14 gol Leverkusen, dari 17 pertandingan kompetitif.

Baca Juga

Di sebuah wawancara, Grimaldo berbicara tentang masa depannya. Sosok yang kini berusia 28 tahun itu memuji Real Madrid. Menurutnya, El Real salah satu tim terbaik di dunia. Hampir semua pesepak bola, ingin berkostum Madrid. 

"Itu adalah klub di mana setiap pemain ingin bergabung," kata Grimaldo, dikutip dari madriduniversal.com, Rabu (15/11/2023).

Pernyataan sang bek memancing perhatian publik. Maklum, yang bersangkutan pernah menjadi bagian dari El Barca. Selama delapan tahun ia malang melintang di tim muda Blaugrana.

Lalu pada 2016, Grimaldo pindah ke Benfica. Keputusannya tepat. Ia berkembang pesat di Portugal. Berkali-kali ia dirumorkan bakal kembali ke Camp Nou.

Teranyar, ia mengaku menyukai Real Madrid. Kebetulan El Real sedang mencari bek kiri. Ferland Mendy sering masuk keluar ruang perawatan.

Alhasil, Carlo Ancelotti sesekali menarik Eduardo Camavinga ke belakang. Tentu saja, situasi seperti ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Itulah mengapa Grimaldo dikaitkan dengan pemilik 14 gelar Liga Champions tersebut.

Meski demikian, sang bek enggan gegabah merespons hal itu. Ia merasa mulai menikmati hari-harinya di Leverkusen. Ia belum berpikir untuk berganti kostum.

"Saya telah berada di sini selama tiga bulan, dan semuanya berjalan baik. Sebenarnya saya sangat bahagia. Sekarang saya ingin menikmati setiap momen saya di sini," ujar Grimaldo.

Kontrak Grimaldo di BayArena berakhir pada 2027. Die Werkself berada di puncak klasemen Bundesliga musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement