Rabu 15 Nov 2023 19:56 WIB

Bendera Palestina Berkibar Saat Laga Amerika Serikat Vs Burkina Faso di Stadion JIS

Bendera Palestina berkibar di tiga titik tribun penonton di dalam Stadion JIS.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bendera Palestina berkibar di tiga titik tribun penonton di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (15/11/2023).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Bendera Palestina berkibar di tiga titik tribun penonton di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (15/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bendera Palestina berkibar di tiga titik tribun penonton saat laga antara timnas Amerika Serikat (AS) U-17 melawan Burkina Faso U-17 berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (15/11/2023). Itu adalah matchday kedua Grup E di mana Amerika Serikat keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Dari pantauan Republika.co.id, bendera tersebut dikibarkan di tribun sisi utara, selatan, dan barat. Masing-masing penonton yang memegang bendera bersama rekan-rekannya itu tampak memberikan dukungan kepada Burkina Faso. Mereka bersorak tiap kali Burkina Faso melancarkan serangan.

Baca Juga

Pelatih Burkina Faso, Brahima Traore, mengaku senang dengan dukungan yang diberikan oleh suporter Indonesia.

"Ya mereka mendukung kami, jadi kami juga ingin menang untuk orang Indonesia, dan kami tidak memiliki peluang untuk mencetak gol, mungkin InsyaAllah di Bandung, kami bisa menang," kata Traore, Rabu (15/11/2023).

Tim berjuluk Les Etalons sejatinya menunjukkan permainan yang agresif dalam laga tersebut. Tim asuhan Brahima Traore mampu memberikan perlawanan sengit dengan banyak percobaan ke gawang. Tercatat 27 tembakan dilepaskan Burkina Faso, meskipun hanya enam yang tepat sasaran.

Sementara itu Amerika Serikat bermain lebih efektif dan lebih mendominasi penguasaan bola dengan persentase 67 persen. Adapun tembakan ke gawnag hanya tujuh kali dengan tiga di antaranya tepat sasaran dan menghasilkan dua gol.

Hasil ini membuat tim Amerika Serikat naik ke puncak klasemen sementara dengan perolehan enam poin. Sebaliknya Burkina Faso surut ke dasar klasemen sementara dengan nol poin. Adapun dua tim lain yakni Prancis dan Korea Selatan melakoni laga kedua pada pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement