Kamis 16 Nov 2023 16:44 WIB

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia diprediksi akan kembali menggunakan skema lima bek.

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Foto: REPUBLIKA/Edwin Dwi Putranto
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase kedua dengan menghadapi Timnas Irak di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak, Kamis (16/11/2023) malam WIB. Menjelang pertandingan ini tentu publik sepak bola Tanah Air berharap skuad asuhan Shin Tae-yong dapat meladeni permainan Irak dan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Baca Juga

Meskipun begitu, dapat dipastikan laga kontra Irak tidak akan mudah bagi Indonesia, terlebih skuad Singa Mesopotamia akan didukung kurang lebih 65 ribu pendukungnya.

 

Jelang pertandingan ini tentu banyak pihak yang mengunggulkan Irak melihat kiprahnya di kancah Asia yang lebih berkilau dibanding Indonesia. Dari sisi peringkat, Irak pun lebih baik.

Ranking FIFA skuad asuhan Jesus Casas itu berada di posisi 68, sedangkan Indonesia menempati peringkat 145 dunia.

Namun, apa yang ada di atas kertas itu belum tentu terjadi di lapangan. Apalagi Indonesia pun perlahan namun pasti, terus menunjukkan perkembangan positif sejak ditangani oleh Shin Tae-yong.

Pada pertandingan nanti, Indonesia diprediksi akan kembali menggunakan skema 5-3-2 dengan lima bek yang kerap digunakan oleh Shin Tae-yong ketika menghadapi tim yang di atas kertas lebih tangguh.

 

Posisi penjaga gawang diperkirakan akan diisi oleh Nadeo Argawinata, sementara trio bek tengah dihuni Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. Bek sayap akan ditempati oleh Shayne Pattynama serta Asnawi Mangkualam.

Di lini tengah, trio gelandang diisi Sandy Walsh, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya.

 

Duet penyerang akan diisi oleh Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad yang akan kembali menjadi ujung tombak. Pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase pertama, keduanya tampil cukup baik dengan torehan gol.

 

Di sisi lain, Irak diprediksi akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Ahmed Bassil di posisi penjaga gawang.

 

Sementara itu, lini pertahanan akan diiisi oleh Mustafa Sadoon, Frans Putros, Ali Adnan, dan Merchas Doski. Lini tengah akan ditempati trio Amir Al-Ammari, Amjad Attwan dan Ibrahim Bayesh.

 

Lini serang skuad Singa Mesopotamia diperkirakan akan ditempati oleh Bashar Resan, Aymen Hussein. serta Ali Jasim.

Prediksi susunan pemain Irak vs Indonesia:

 

Irak (4-3-3):

Ahmed Bassil; Mustafa Sadoon, Frans Putros, Ali Adnan, Merchas Doski; Amir Al-Ammari, Amjad Attwan, Ibrahim Bayesh; Bashar Resan, Aymen Hussein, Ali Jasim.

 

Indonesia (5-3-2):

Nadeo Argawinata; Shayne Pattynama, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam; Sandy Walsh, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Ramadhan Sananta, Dimas Drajad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement