Kamis 16 Nov 2023 16:48 WIB

Foto Bareng Ragnar Oratmangoen, Erick Sebut Pemain Liga Belanda itu Ingin Bela Indonesia

Tim nasional Indonesia berpotensi memiliki andalan baru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gita Amanda
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama Ragnar Oratmangoen.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama Ragnar Oratmangoen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia berpotensi memiliki andalan baru. Sosok tersebut bernama Ragnar Oratmangoen. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Ragnar bersedia bermain untuk pasukan Garuda.

Erick berfoto bersama sosok yang yang lahir di Belanda itu. Ini bukan sekadar rumor belaka. "Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie bersama Fortuna Sittard punya komitmen untuk membela Merah Putih. Semoga Ragnar bisa ikut memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia," tulis Erick di Instagramnya, yang dikutip pada Kamis (16/11/2023).

Baca Juga

Keduanya berfoto bersama. Erick mengenakan jas terlibat bersalaman dengan Ragnar. Sang pemain, memakai batik cokelat.

Ragnar bisa berperan sebagai winger dan gelandang serang. Sebuah tambahan bagus untuk skuad polesan Shin Tae-yong. Kebetulan STY membutuhkan jugador dengan kualitas mumpuni di area penyerangan.

Ragnar memikiki darah Indonesia. Kakek-neneknya berasal dari Maluku. Itu bisa mempercepat proses naturalisasinya.

Warganet menyambut baik kabar ini. Dimulai dari akun Blankon.Football. Ia menyebut selamat datang pemain yang multiposisi. "Indonesia banget mukanya," tulis akun timnasional.ina.

"Kevin Diks, Thom Haye, angkut jugalah Pak," akun ridawanwanaa129, menambahkan.

"Kalau ada yang (bilang) Naturalisasi melulu, berarti tak tahu sistem generasi negara lain. Lihat no France, Argentina, Brazil, Spain, Italia yang memakai pemain keturunan sah-sah saja kok, dengan itu lokal pride harus lebih kuat biar bisa masuk saingan," tulis akun Muhammad.Anchy.

"Nggak salah sih pilih pemain keturunan, karena tuntutan (menembus) Piala Dunia 2026. Untuk pemain lokal, tetap semangat bersaing," akun Aji Dewantoro, menambahkan.

Ragnar kini menjalani masa peminjaman di Fortuna Sittard di Eredivisie. Ia masih terikat kontrak dengan FC Groningen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement