Kamis 16 Nov 2023 21:27 WIB

Manfaatkan Situasi Martial, MU dan PSG Berpotensi Terlibat Pertukaran Pemain

Muncul rumor pertukaran pemain antara Manchester United dengan Paris Saint Germain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Srriker Manchester United Anthony Martial (kanan).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Srriker Manchester United Anthony Martial (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah kejutan berpotensi terjadi pada bursa transfer musim dingin 2024. Muncul rumor pertukaran pemain antara Manchester United dengan Paris Saint Germain.

Situasi bermula dari isu ketertarikan PSG terhadap Anthony Martial. Kebetulan Martial bukan pilihan utama di lini depan United. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Sevilla itu berstatus pelapis Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Asalkan ada yang siap menampung, MU bersedia melepas. Martial sulit berkembang di Old Trafford. Sejak awal musim 2020/21, yang bersangkutan hanya mencetak 18 gol.

PSG mengarahkan radar pada jebolan akademi Olympique Lyon itu. Les Parisiens ingin memasukkan lebih banyak talenta lokal dalam skuadnya. The Red Devils jeli memanfaatkan keadaan ini.

"United ingin berdiskusi dengan para petinggi PSG untuk mencapai kesepakatan pertukaran untuk mendatangkan bek Nordi Mukiele," demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk, Kamis (16/11/2023).

MU berupaya fokus memperkuat pertahanan. Badai cedera menyerang setan merah di area tersebut. Lisandro Martinez masih terkapar. Raphael Varane keluar masuk ruang perawatan. 

Belum benar-benar stabil. Begitu juga di area bek sayap. Erik ten Hag kurang puas akan performa Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot.

Sementara Mukiele bergabung dengan PSG sejak musim panas 2022. Ia datang dari Red Bull Leipzig. Ia kesulitan mendapatkan menit bermain di Parc des Princes.

Cedera hamstring membatasi pengaruh sang bek di musim pertama bersama Les Rouges-et-Bleus. Namun setelah bugar, ia lebih banyak menjadi pelapis Achraf Hakimi.

Mukiele tampil impresif bersama RB Leipzig. Ia dinilai sangat layak mengisi pos bek kanan Man United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement