Kamis 16 Nov 2023 23:32 WIB

Dukung Penuh Sepak Terjang Xavi, Puyol Sebut Tekanan di Barcelona Sangat Tinggi

Terlepas dari kritikan yang muncul, Barcelona masih di papan atas klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Barcelona musim ini.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Aksi Barcelona musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Legenda Barcelona, Carles Puyol menunjukkan dukungan terhadap Xavi Hernandez. Ia optimistis, Xavi akan membuat Barca kembali melambung tinggi.

Kini kompetisi antar klub rehat sejenak. Ada jeda internasional. Xavi kurang mendapat sorotan.

Baca Juga

Sang entrenador sejenak menghirup udara segar. Sebelum jeda, Barca meraih kemenangan tipis 2-1 atas Deportivo Alaves. Fakta demikian juga sedikit menghilangkan tekanan pada Xavi.

Namun tak bisa dimungkiri, kekalahan dari Real Madrid dan Shakhtar Donetsk menjadi pukulan telak. Seakan menandakan, kubu Blaugrana masih keteteran ketika terlibat dalam duel level tinggi.

Puyol santai menanggapi situasi ini. Ia merasa Xavi mampu mengatasinya. Selain dirinya, pelatih 43 tahun itu sangat mengenal Raksasa Katalan.

Ia memahami tidak mudah mengikuti standar Barcelona. Tekanannya tinggi. Sedikit kekalahan, bisa menghadirkan kritikan.

"Selalu ada banyak kritik. Tuntutannya maksimal, tapi saya punya kepercayaan terhadap tim ini dan Xavi," kata Puyol, dikutip dari barcablaugranes.com, Kamis (16/11/2023).

"Kami mengalami masa-masa sulit, terutama karena cedera, dan itu selalu menyulitkan tim untuk bermain. Namun Evaluasi harus selalu dilakukan di akhir musim," ujar tokoh 45 tahun itu menambahkan.

Terlepas dari kritikan yang muncul, Barcelona masih di papan atas klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2023/24. Barca berada di posisi ketiga. Dengan mengantongi 30 poin, Robert Lewandowski dan rekan-rekan tertinggal empat angka di belakang Girona di singgasana.

Setelah jeda internasional Raksasa Katalan bertamu ke markas Rayo Vallecano. Duel tersebut berlangsung di Estadio de Vallecas, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement