Jumat 17 Nov 2023 07:31 WIB

Sempat Kesulitan, Ronaldo Cetak Gol Saat Portugal Kalahkan Liechtenstein

Portugal berada di puncak klasemen Grup J dengan 27 poin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain Portugal Cristiano Ronaldo
Foto: AP
Selebrasi pemain Portugal Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk membantu Portugal mengalahkan Liechtenstein 2-0 dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Rheinpark, Vaduz pada Jumat (17/11/2023) dini hari WIB. Pemain berusia 38 tahun itu menyamai rekor Romelu Lukaku dari Belgia sebagai pencetak gol terbanyak dalam kualifikasi Euro 2024.

Dengan tempat mereka di putaran final sudah aman, Portugal berada di puncak klasemen grup dengan 27 poin, unggul delapan poin dari Slovakia yang berada di posisi kedua. Liechtenstein berada di posisi terbawah tanpa poin setelah melakoni sembilan pertandingan.

Baca Juga

Pelatih Portugal Roberto Martinez memutuskan untuk tidak mengistirahatkan para pemain starter yang biasa dimainkan. Meski demikian, timnya kesulitan menghadapi tim yang berada di dasar klasemen dan tidak mampu memecah kebuntuan pada babak pertama.

Namun pada menit pertama babak kedua, umpan terobosan dari Diogo Jota menemukan Ronaldo, yang memotong di antara dua pemain bertahan dan melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak dapat dihentikan yang membentur mistar gawang sebelum masuk.

Ronaldo memperpanjang keunggulannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional dengan 128 gol dalam 204 pertandingan.

Joao Cancelo memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-56, memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Benjamin Buechel, yang tidak dalam posisi yang tepat, untuk menyarangkan bola ke gawang yang kosong. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement