Jumat 17 Nov 2023 17:28 WIB

Man City Terima Kabar Buruk Soal Kondisi Haaland

Haaland mengalami cedera engkel saat memperkuat timnas Norwegia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan strikernya, Erling Haaland.
Foto: AP Photo/Anthony Anex
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan strikernya, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Haaland berpotensi menambah panjang daftar pemain Manchester City yang harus masuk ruang perawatan. Top skorer Liga Primer Inggris itu mengalami cedera engkel saat memperkuat Norwegia di laga persahabatan kontra Kepulauan Faroe, Kamis (16/11/2023) waktu setempat.

Dalam laga di Stadion Ullevaal, Oslo, tersebut, Haaland merumput sebagai pemain pengganti dan baru tampil pada babak kedua. Meski bisa menyelesaikan laga yang berujung dengan kemenangan Norwegia, 2-0, tersebut, Haaland dilaporkan mengalami cedera engkel sesaat sebelum laga berakhir.

Cedera Haaland itu pun dikonfirmasi oleh dokter Timnas Norwegia, Ola Sand. Menurutnya, cedera ini merupakan cedera sama yang pernah dialami eks penyerang Borrusia Dortmund itu pada awal bulan ini.

''Dia mengalami sedikit cedera pada engkelnya. Titik itu memang menjadi titik paling rentan di kakinya. Dia merasakan begitu kesakitan, tapi kemudian rasa sakit itu langsung hilang. Kami masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan dan melihat kondisinya, besok,'' ujar Sand seperti dikutip Sky Sports, Jumat (17/11/2023).

Haaland memang sempat mengalami cedera engkel pada awal bulan ini. Ia bahkan sempat absen di sesi latihan rutin The Citizens. Kendati begitu, cedera tersebut tidak membuat Haaland absen memperkuat peraih tiga gelar juara pada musim lalu tersebut.

Potensi cedera Haaland ini bisa dibilang menjadi kabar buruk buat The Citizens. Pasalnya, di laga perdana pasca-jeda internasional, Man City akan berduel dengan salah satu rival terberatnya, Liverpool, di laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir bulan ini.

Kehilangan Haaland tentu menjadi pukulan berat buat The Citizens. Maklum, Halaand merupakan mesin gol terbaru Man City usai bergabung pada awal musim lalu.

Pada musim ini, Haaland tercatat sudah mengemas 17 gol dari 18 penampilan di semua ajang. Haaland terbukti mampu menjaga konsistensi performa setelah menyelesaikan musim lalu dengan torehan 52 gol dari 53 laga di semua kompetisi.

Haaland juga berpotensi menambah panjang daftar pemain Man City yang tengah mengalami cedera. Sebelumnya, The Citizens sudah kehilangan tujuh pemain lantaran didera cedera, termasuk Ederson, John Stones, Mateo Kovacic, dan Nathan Ake.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement