Jumat 17 Nov 2023 20:47 WIB

Gelandang Muda Argentina Ini Bermimpi Bisa Seperti Lionel Messi

Echeverri berharap suatu saat bisa bermain satu lapangan dengan Messi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Timnas Argentina U-17, Claudio Jeremias Echeverri.
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Gelandang Timnas Argentina U-17, Claudio Jeremias Echeverri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Timnas Argentina U-17 Claudio Jeremias Echeverri mengaku sangat mengidolakan Lionel Messi dan bermimpi bisa meraih banyak prestasi di klub maupun negara. Echeverri yang sama-sama menggunakan nomor punggung 10 seperti Messi berharap suatu saat bisa bermain satu lapangan bersama panutannya tersebut.

"Ini sangat spesial. Messi menjadi contoh bagi para pemain muda seperti kami di Argentina. Dia adalah salah satu idola dan pahlawan saya, dan saya sudah siap berlatih bersama dia. Saya sangat senang mengenakan jersey ini, menjadi kapten, dan mewakili Argentina," kata Echeverri usai pertandingan, Jumat (17/11/2023).

Baca Juga

Gelandang yang bermain untuk klub divisi utama Argentina, River Plate sudah bermain tiga kali bersama timnas Argentina U-17 pada kejuaraan ini dan sejauh ini telah mencetak satu gol untuk negaranya. Terbaru, ia bermain sebagai starter dalam laga terakhir Grup D Piala Dunia U-17 melawan Polandia, Jumat (17/11/2023).

Argentina mengunci kemenangan dengan hasil akhir 4-0 pada laga tersebut. Tambahan tiga poin dengan kemenangan besar membuat Argentina keluar sebagai juara Grup D mengungguli Senegal dan Jepang yang sama-sama punya koleksi enam poin. Tim asuhan Diego Placente unggul dalam selisih gol.

Echeverri mengungkapkan target tim di kejuaraan dua tahunan ini adalah untuk keluar dengan meraih prestasi tertinggi. "Target utama kami di turnamen ini adalah menjadi juara karena itu menjadi satu-satunya trofi yang kami kejar," ujarnya.

Di sisi lain, Echeverri mengaku sangat senang bisa bermain untuk timnas Argentina U-17. Target selanjutnya adalah bisa masuk ke tim utama Argentina dan bergabung bersama para idola termasuk Messi. Menurutnya tidak ada hal yang lebih membanggakan selain membela negara di ajang internasional yang lebih tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement