Jumat 17 Nov 2023 23:38 WIB

Pekan Depan, De Jong Diklaim Sudah Ikut Berlatih Bersama Tim Utama Barca

Lewandowski dan Pedri dilaporkan sudah mulai berada dalam kondisi 100 persen bugar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Frenkie De Jong digadang-gadang sudah bisa kembali berlatih bersama tim utama Blaugrana pada pekan depan.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Frenkie De Jong digadang-gadang sudah bisa kembali berlatih bersama tim utama Blaugrana pada pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona secara perlahan mulai keluar dari badai cedera pemain. Satu per satu penggawa yang sempat mengalami cedera mulai pulih dari cedera dan telah kembali memperkuat klub asal Katalan tersebut.

Robert Lewandowski dan Pedri dilaporkan sudah mulai berada dalam kondisi 100 persen bugar. Berdasarkan data transfermarkt, hanya ada dua pemain Barcelona yang masih dibekap cedera, yaitu Frenkie de Jong dan Sergi Roberto. Namun, De Jong digadang-gadang sudah bisa kembali berlatih bersama tim utama Blaugrana pada pekan depan.

''Gelandang asal Belanda itu belum berlatih bersama tim utama Blaugrana pada sesi latihan terakhir pada pekan ini. Kendati begitu, ada indikasi kuat, De Jong akan kembali bergabung dalam sesi latihan utama Barcelona pada pekan depan,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Jumat (17/11/2023).

Saat ini, penggawa Blaugrana yang tidak memperkuat tim nasional masing-masing di jeda internasional, termasuk De Jong, mendapatkan libur selama tiga hari hingga Senin (20/11/2023) pekan depan. Kesempatan libur selama tiga hari ini menjadi kesempatan buat gelandang berusia 26 tahun itu untuk kembali memulihkan kebugarannya.

Sebelumnya, pelatih Barcelona Xavi Hernandez cukup optimistis De Jong sudah bisa disertakan dalam skuad Barcelona di laga perdana pasca jeda internasional ketiga musim ini, akhir pekan depan. Blaugrana dijadwalkan melawat ke markas Rayo Vallecano pada jornada ke-14 La Liga dalam laga perdana pasca jeda internasional ketiga musim ini tersebut.

Kembalinya De Jong ini menjadi suntikan berharga buat Blaugrana. Pemain yang direkrit dari Ajax Amsterdam pada 2019 itu telah menjelma menjadi salah satu andalan Blaugrana di lini tengah. Dalam lima musim terakhir, termasuk musim ini, memperkuat Barcelona, De Jong sudah mengemas 190 penampilan di semua ajang.

Performa De Jong pada musim ini sedikit terganggu dengan cedera engkel, yang dialaminya di laga kontra Celta Vigo, pertengahan September tersebut. Akibat cedera enkel tersebut, De Jong terpaksa absen di 10 pertandingan di semua ajang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement