Sabtu 18 Nov 2023 02:43 WIB

Man City Siap Saingi Arsenal Dapatkan Ruben Neves

Al Hilal tampaknya tidak akan melepas Ruben Neves dengan harga murah

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Manchester City dikabarkan siap bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Al-Hilal Ruben Neves.
Foto: Barrington Coombs/PA via AP
Manchester City dikabarkan siap bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Al-Hilal Ruben Neves.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan siap bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Al-Hilal Ruben Neves. Pemain internasional Portugal ini dikaitkan dengan sejumlah klub elit Eropa selama berada di Wolverhampton Wanderers. Dia memainkan peran besar dalam kebangkitan mereka dari tim Championship menjadi klub papan atas Liga Premier.

Manchester United, Liverpool dan Arsenal diyakini mengincar Neves. Namun sang gelandang justru tergoda oleh tawaran fantastis Liga Pro Saudi untuk bergabung dengan Al-Hilal seharga 55 juta Euro.

Neves menjadi starter tak tergantikan di Al-Hilal. Ia mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam 17 pertandingan. Ia kini satu tim dengan Neymar, Sergej Milinkovic-Savic, dan Aleksandar Mitrovic yang direkrut pada musim panas. Dan kontrak Neves di Al-Hilal hingga musim panas 2026, tetapi rumor tentang kemungkinan kembalinya Liga Premier mulai beredar dan Arsenal siap membawanya kembali ke Inggris.

Newcastle United juga mempertimbangkan untuk meminjamnya pada bulan Januari menyusul skorsing 10 bulan Sandro Tonali. Namun tampaknya The Magpies tak bisa merekrutnya karena Liga Premier memutuskan akan melarang tim meminjamkan pemain ke klub di bawah kepemilikan yang sama.

Dengan kemungkinan Newcastle tersingkir, Football Insider mengklaim bahwa Manchester City telah siap menjadi pesaing Arsenal, dilansir dari Sportsmole, Jumat (17/11/2023). Pep Guardiola belum puas dengan Phillips.

Dengan Euro 2024 di depan mata, baik Phillips dan Man City kini diperkirakan akan mencari cara agar sang gelandang keluar pada jendela transfer Januari. Dengan begitu dapat membuka pintu bagi Neves untuk kembali ke Liga Premier.

Guardiola disebut-sebut sangat mengagumi mantan gelandang Wolves tersebut, yang disinyalir terbuka untuk meninggalkan Al-Hilal pada awal Januari atau pada jendela transfer musim panas mendatang. Neves tampaknya bergabung dengan raksasa Liga Pro Saudi dengan alasan bahwa ia akan segera kembali ke kompetisi papan atas Eropa, meskipun Al-Hilal tidak dalam posisi untuk melepaskannya dengan harga murah mengingat situasi kontraknya yang masih panjang.

Namun, jika pemain internasional Portugal itu menyelesaikan perpindahannya ke Etihad, ia akan bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Wolves, Matheus Nunes dari Molineux musim panas ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement