Sabtu 18 Nov 2023 19:03 WIB

MU Khawatir dengan Kebugaran Onana Setelah Tertatih-Tatih Saat Membela Kamerun

Man United ingin memastikan Onana dapat tampil di laga-laga besar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United (MU) dan timnas Kamerun, Andre Onana.
Foto: AP Photo/Jon Super
Kiper Manchester United (MU) dan timnas Kamerun, Andre Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) khawatir dengan kebugaran kipernya, Andre Onana, setelah tertatih-tatih karena cedera di akhir pertandingan saat Kamerun meraih kemenangan 3-0 atas Mauritius. Onana terjatuh ke rumput dan tampak memegangi pangkal pahanya saat meninggalkan lapangan yang kemudian digantikan oleh kiper Nimes, Fabrice Ondoa.

Dilansir dari 90min, Sabtu (18/11/2023), belum ada informasi terayar mengenai kondisi Onana dari pelatih Kamerun, Rigobert Song. Kemungkinan Onana akan absen melawan Guinea. Sementara, pejabat MU ingin mengetahui perkembangan lebih jauh tentang cedera Onana.

Baca Juga

Iblis Merah akan menghadapi Everton pada 26 November 2023 sebelum menjalani pertandingan sulit melawan Galatasaray, Newcastle United, dan Chelsea. MU juga akan menghadapi Bayern Muenchen dan Liverpool pada Desember nanti.

Maka dari itu MU ingin memastikan Onana dapat tampil di laga-laga besar tersebut. MU bahkan akan memberikan waktu istirahat untuk Onana dan digantikan Altay Bayindir. Pemain asal Turki ini menantikan debutnya bersama MU setelah bergabung dari Fenerbahce pada musim panas.

Bayindir tampaknya akan terus bermain sebagai starter pada awal tahun 2024. Sebab Onana kemungkinan akan berangkat bersama Kamerun untuk Piala Afrika yang berlangsung dari 13 Januari hingga 11 Februari 2024.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Onana mungkin akan mengabaikan kesempatan mewakili negaranya di turnamen tersebut dan fokus membantu MU kembali ke performa terbaiknya. Jika Onana memilih untuk mengikuti turnamen, ia bisa melewatkan banyak pertandingan untuk MU. Ini jika Kamerun melangkah jauh di Piala Afrika.

Selain pertandingan Liga Primer Inggris melawan Tottenham Hotspur, Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan Aston Villa, Onana juga bisa melewatkan pertandingan putaran ketiga dan keempat Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement