Senin 20 Nov 2023 00:34 WIB

Bintang Jerman Ini Terpesona Melihat Atmosfer di JIS

Eric da Silva Moreira sangat terkesan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Timnas Jerman Eric Da Silva Moreira.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Penyerang Timnas Jerman Eric Da Silva Moreira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eric da Silva Moreira, salah satu pemain Jerman U-17 yang menonjol saat melawan Venezuela U-17. Kedua tim berhadapan pada partai pamungkas di Grup F Piala Dunia U-17 2023, di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (18/11/2023) malam WIB.

Der Panzer unggul 3-0 atas Wakil Amerika Selatan itu. Moreira turut menjebol gawang lawan. Sepakannya pada menit ke-42, tak mampu dihalau Jorge Sanchez.

Baca Juga

Ia melakukan selebrasi dengan liarnya. Penonton merespon. Produk tim muda FC St. Pauli itu terpana melihat atmosfer di JIS.

"Begitu banyak orang di sini. Banyak yang menonton, lalu saya mencetak gol. Orang-orang bersorak," kata Moreira, saat ditemui di mixed zone.

Sebelumnya, mereka bermain di Bandung. Tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Ia melihat JIS sedikit lebih besar.

Namun, ia enggan membeda-bedakan. Ia merasa nyaman ketika turun lapangan. Apalagi, penonton dan masyarakat menyambut mereka dengan baik.

"Sangat menyenangkan bermain di kedua tempat tersebut. Sama halnya dengan stadion di Jerman," ujar Moreira.

Ia mengapresiasi daya juang lawan. Perbedaan skor sangat mencolok. Namun, itu tidak menggambarkan keseluruhan jalannya laga.

Menurut Moreira, Venezuela menghadirkan kesulitan bagi mereka. Wakil Amerika Selatan itu berisikan pemain dengan kualitasi fisik mumpuni. Namun pada akhirnya raksasa Eropa menjadi pemenang. 

Jerman merupakan Kampiun Piala Eropa U-17 2023. Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Masih ada beberapa tim lain, yang berpotensi menjadi penghalang jawara benua biru itu.

Ada Prancis yang berstatus finalis Piala Eropa U-17 2023. Lalu Inggris, Brasil, Spanyol, Argentina, juga wakil Afrika, Senegal. Namun terlebih dahulu anak asuh Christian Wueck mentas di babak 16 besar.

Jerman bertemu Amerika Serikat di tahapan itu. Duel tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/11/2023), pukul 15.30 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement