Senin 20 Nov 2023 13:57 WIB

Evaluasi Hasil Ganda Putra di Kumamoto Masters 2023: Tak Sesuai Harapan

Para ganda Indonesia tersisih lebih awal di Kumamoto Masters 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Indonesia Pramudya Kusumawardana (kiri) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pemain Indonesia Pramudya Kusumawardana (kiri) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih ganda putra Indonesia Thomas Indratjaja kecewa dengan hasil yang diraih anak didiknya di ajang Kumamoto Masters 2023. Hal ini diungkapkan seusai melakukan evaluasi.

"Secara keseluruhan prestasi sektor ganda putra di Kumamoto Masters Japan 2023 tidak sesuai harapan. Sebelum berangkat kami berharap bisa ada wakil yang bertahan hingga babak-babak akhir dan juara," ujarnya dalam rilis PBSI, Senin (20/11/2023).

Baca Juga

Hasilnya wakil-wakil Indonesia sudah tersisih lebih awal. Memang harus dievaluasi penampilan para pemain yang tidak seperti harapan.

Untuk pasangan baru Kevin/Rahmat, menurut Thomas, harus bisa lebih memahami satu sama lain karena mereka baru tampil di dua turnamen. Terutama Rahmat harus ditambah power-nya. Dia juga perlu beradaptasi dengan Kevin. Pengalaman dan kualitas pukulannya pun harus ditingkatkan. Juga kecepatannya ditambah.

"Untuk Bagas/Fikri, rasa percaya diri harus ditingkatkan. Konsistennya juga harus lebih fokus. Leo/Daniel saya lihat penampilannya kurang lepas saja. Ada beban dan kadang kurang stabil. Permainannya naik-turun," katanya.

"Untuk Pram/Yere secara kekompakan sudah bagus. Komunikasi di lapangan juga bagus. Cuma rata-rata masih harus ditingkatkan rasa percaya dirinya dan akurasi pukulannya," ujarnya.

Sementara, Hendra/Ahsan, lanjutanya karena menggunakan bola yang berat, jadi kadang perlu reli yang panjang untuk bisa dapat poin. Kadang pukulannya kurang pas untuk mengimbangi kecepatan pemain-pemain muda sekarang. Kalau Hendra/Ahsan bisa lebih pas feeling-nya, Thomas menilai mereka bisa mengatasi lawan.

"Secara umum, semua harus ditingkatkan rasa percaya dirinya. Saat mendapat tekanan, harus cepat menemukan bagaimana cara mengatasi. Pertahanannya harus lebih dikuatkan dan fokusnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement