Senin 20 Nov 2023 14:42 WIB

Di Giannantonio Kian Berambisi Seusai Raih Kemenangan Perdana di MotoGP

Di Giannantonio tampil dominan sejak rangkaian pertama MotoGP Qatar.

Pembalap Ducati Fabio Di Giannantonio, dari Italia, melakukan selebrasi usai menjuarai Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail di Lusail, Qatar, Senin (20/11/2023)dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Hussein Sayed
Pembalap Ducati Fabio Di Giannantonio, dari Italia, melakukan selebrasi usai menjuarai Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail di Lusail, Qatar, Senin (20/11/2023)dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, semakin berambisi untuk balapan selanjutnya setelah meraih kemenangan perdana di MotoGP pada GP Qatar yang bergulir di Sirkuit Internasional Lusail, Senin (20/11/2023) dini hari WIB.

Di Giannantonio tampil dominan sejak rangkaian pertama MotoGP Qatar dengan finis P2 di sesi kualifikasi dan kembali menjadi runner-up pada balapan sprint. Selanjutnya, ia menjadi pemenang MotoGP Qatar dengan unggul 2,734 detik atas pemimpin klasemen musim ini Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo.

Baca Juga

“Saya sangat menginginkan kemenangan ini, tapi itu tidak mudah. Kami benar-benar tidak ingin melakukan kesalahan apa pun saat bertarung dengan Pecco (Bagnaia). Saya melakukan umpan bersih dan mendapatkan kepuasan yang luar biasa,” ujar Di Giannantonio, dikutip dari keterangan resmi Gresini Racing.

Mengenai jalannya balapan, pembalap dengan nomor #49 itu tampil sempurna untuk keseluruhan 22 lap saat ia menyalip rekan satu timnya terlebih dahulu Alex Marquez, sebelum akhirnya menyalip polesitter Luca Marini dari Mooney VR46.

Dengan lima lap tersisa, Di Giannantonio pun akhirnya menyempurnakan dominasinya saat menyalip Bagnaia dengan epik. Ia kini berada di posisi ke-12 pada klasemen sementara dengan 134 poin.

“Hari ini motornya sempurna dan saya harus berterima kasih kepada tim atas kerja gila yang telah dilakukan. Kami akan mencoba lagi di Valencia!” kata pembalap yang akrab dipanggil Diggia tersebut.

Sementara itu, Alex Marquez finis di posisi keenam pada MotoGP Qatar. Alex memiliki peluang untuk melaju lebih cepat, namun ia menghabiskan banyak waktu bertarung dengan Brad Binder (Red Bull KTM) saat memperebutkan posisi lima besar.

“Kami memperbaiki masalah kemarin tetapi saya kesulitan dalam pertarungan dengan Binder dan itu menghabiskan banyak waktu,” kata Alex.

Kendati demikian, ini menjadi hasil penting lainnya bagi sang pembalap Spanyol yang kini berada di peringkat 10 klasemen dan hanya terpaut dua poin dari Fabio Quartararo asal Monster Energy Yamaha.

“Kami menjalani balapan dengan baik, tapi hari ini Fabio (Di Giannantonio) benar-benar hebat jadi selain pujian kepadanya kami juga akan belajar sesuatu dari sisinya agar bisa terus berkembang,” ujar adik dari Marc Marquez tersebut.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement