Senin 20 Nov 2023 15:42 WIB

Skuad Bulu Tangkis Indonesia Siap Hadapi Turnamen China Masters 2023

Tunggal putra akan diwakili Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuad bulu tangkis Indonesia siap menghadapi turnamen bergengsi China Masters 2023 yang akan bergulir di Shenzhen, Cina, 21-26 November. Pada sektor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh tiga atlet andalannya, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pada babak 32 besar, Anthony Ginting akan bertemu dengan pebulu tangkis unggulan Singapura Loh Kean Yew. Di atas kertas, wakil Indonesia lebih unggul dengan empat kali kemenangan dari enam pertandingan.

Baca Juga

Lebih lanjut, Jonatan akan bersua dengan wakil tuan rumah Lu Guang Zu, sementara Chico akan berhadapan dengan wakil tuan rumah lainnya, yakni Zhao Jun Peng di babak pertama.

Di sektor tunggal putra ini, unggulan pertama Viktor Axelsen (Denmark) baru saja mengundurkan diri dari turnamen karena ingin fokus pada pemulihan kakinya yang cedera. Axelsen mengatakan, akan kembali pada Final Tur Dunia BWF, Desember 2023.

Juara Kumamoto Masters 2023 Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi wakil satu-satunya untuk Indonesia di nomor tunggal putri. Gregoria bakal berjumpa dengan tunggal putri Thailand Busanan Ongbamrungphan di babak 32 besar.

Beralih ke sektor ganda putri, dua pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan memperebutkan tempat di 16 besar mengingat akan saling bertemu di babak pertama turnamen tersebut.

Sektor andalan Indonesia, yakni ganda putra, mengirim lima wakil yang akan berlaga di turnamen BWF Super 750 ini. Unggulan pertama Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sebelumnya absen di Kumamoto Masters akan tampil di Cina untuk menghadapi wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Lebih lanjut, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan berjumpa dengan pasangan Jepang lainnya Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ada pula Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di babak pertama.

Selanjutnya ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang masing-masing akan bertemu dengan Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) dan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia).

Indonesia juga menurunkan empat wakil di nomor ganda campuran. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masing-masing akan menghadapi Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) dan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) di babak pertama China Masters.

Lalu ada juga Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang masing-masing akan berjumpa dengan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) dan Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto (Jepang).

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement