Selasa 21 Nov 2023 08:56 WIB

Ini yang Buat Shin Tae-yong Optimistis Skuad Garuda Bisa Tangani Filipina

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan kemenangan yang ditargetkan oleh timnya.

Pemain timnas Indonesia mengikuti latihan di bawah instruksi Shin Tae yong.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia mengikuti latihan di bawah instruksi Shin Tae yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga kedua Grup F putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023) malam WIB. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, percaya diri bisa memetik kemenangan atas tim tuan rumah pada laga tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan kemenangan yang ditargetkan oleh tim Merah Putih bukan untuk membayar kekalahan yang didapat saat bertandang ke markas Irak. Seperti diketahui, Marc Klok dkk harus menelan pil pahit setelah ditekuk 1-5 oleh tim Asia Timur itu. Itu menjadi awal yang mengecewakan bagi Indonesia. 

Baca Juga

"Alasan mengapa kami akan menang melawan Filipina bukan karena kami kalah melawan Irak sebelumnya dalam pertandingan grup ini. Kami memiliki kesempatan lain untuk bermain melawan Filipina, baik di kandang maupun tandang, tidak masalah. Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan ini," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga, Senin (20/11/2023).

Di sisi lain, Filipina juga menelan kekalahan di laga perdana mereka di Grup F. Tim berjuluk The Azkals kalah dengan skor 0-2 saat menjamu Vietnam di Stadion Rizal Memorial. Selain itu, Filipina juga belum merasakan kemenangan pada dua laga terakhir mereka di semua ajang.

Shin menyebut Filipina dan Irak adalah dua tim yang sangat berbeda. Indonesia memang kesulitan melawan Irak, tapi Filipina takkan menjadi masalah bagi Indonesia. Pada pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF 2022 lalu, Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-1.

"Tentu saja, Irak dan Filipina, kedua tim ini memiliki perbedaan yang cukup besar, bukan hanya dari segi kualitas, tetapi juga gaya bermain. Kami mencoba menyesuaikan gaya bermain kami untuk bertanding melawan Filipina. Kami melakukan persiapan yang baik, jadi Anda bisa berharap hasil yang baik dari kami," ujarnya. 

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement