Selasa 21 Nov 2023 13:49 WIB

Vitor Roque Hampir Sembuh dari Cedera, Siap Bela Barcelona Tahun Depan

Barcelona mengkhawatirkan cedera Vitor Roque.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Vitor Roque saat membela Brasil.
Foto: AP Photo/Fernando Vergara
Vitor Roque saat membela Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, CURITIBA -- Penyerang masa depan Barcelona yang kini masih dipinjamkan ke klub asalnya Athletico Paranaense Vitor Roque hampir sembuh dari cedera menyusul kerusakan ligamen pergelangan kakinya pada 21 September. Roque akan pindah ke Barcelona pada tahun 2024 dengan harga 30 juta euro ditambah biaya variabel lainnya sebesar 31 juta euro.

Namun ada kekhawatiran di Barcelona tentang cederanya. Hal ini membuatnya absen selama delapan pekan. Namun Mundo Deportivo melaporkan, dia sekarang berlatih dengan bola, dilansir dari Football Espana, Selasa (21/11/2023). Roque kemungkinan akan kembali ke lapangan pertandingan melawan Vasco da Vama akhir pekan ini. 

Roque tetap menjadi pencetak gol terbanyak Paranaense dengan 20 gol dan 7 assist dalam 42 penampilan musim ini. Saat ini Paranaense berada di posisi ketujuh dengan empat pertandingan tersisa di Serie A Brasil. 

Mereka tampaknya berpeluang lolos ke Copa Sudamerica. Mereka juga termotivasi untuk bermain di Copa Libertadores.

Masa depan Roque belum jelas. Barcelona awalnya berencana untuk memboyong Roque ke klub pada bulan Januari, lebih cepat dari jadwal Juli 2024. Namun kekhawatiran akan batasan gaji membuat mereka mungkin tidak dapat melakukannya. Blaugrana kemungkinan perlu mendatangkan sejumlah pemasukan lain jika mereka ingin Roque tiba pada jendela transfer musim dingin.

Roque yang berusia 18 tahun adalah penyerang masa depan Blaugrana. Selain posisi aslinya sebagai striker, Roque juga dapat bermain sebagai sayap kanan dan kiri. Roque bermain dengan Paranaense sejak April 2022.

Kepindahannya ke Barcelona akan menjadi awal kariernya di kompetisi Eropa. Banyak pemain Brasil yang sukses di Benua Biru ketika berseragam Barcelona di antaranya Romario, Rivaldo, Ronaldinho, dan lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement