Selasa 21 Nov 2023 16:29 WIB

Thierry Henry Yakin Mbappe Bisa Lampaui Jumlah Gol Ronaldo dan Lionel Messi

Di usia 24 tahun, Mbappe mencetak 300 gol, lebih banyak dari Messi dan Ronaldo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Arsenal dan timnas Prancis, Thierry Henry, mendukung Kylian Mbappe untuk mencapai level baru dan melampaui jumlah gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal ini terjadi setelah pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol ke-300 dalam kariernya akhir pekan lalu.

Mbappe mencapai tonggak sejarah yang mengesankan setelah ia mengantongi hattrick brilian saat Prancis menang 14-0 atas Gibraltar dalam kualifikasi Euro 2024 pada Sabtu, 18 November 2023. Ia juga mencapai tonggak sejarah lebih cepat dari Ronaldo dan Messi, yang masing-masing berusia 27 dan 25 tahun ketika mereka mencetak total 300 gol.

Baca Juga

Superstar Paris Saint-Germain (PSG) ini telah menjadi kekuatan yang konsisten untuk diperhitungkan di lapangan sejak melakukan debutnya untuk AS Monaco pada 2015. Selain itu, ia telah mencetak 46 gol untuk Prancis hanya dalam 74 pertandingan.

Mbappe berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di belakang Thierry Henry (51 gol) dan Olivier Giroud (56) meski baru berusia 24. Henry memuji Mbappe atas pencapaiannya mencetak gol, menyebutnya sebagai pemain yang bisa mencapai 1.000 gol, di atas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Apa yang dilakukan anak kecil ini bukanlah apa-apa. Sungguh luar biasa, masalahnya adalah ketika Anda sangat bagus, orang-orang sering melihat ketika Anda meleset atau tidak bagus. Kami berharap banyak darinya, tetapi dia seharusnya tidak terlalu bagus! Terlepas dari lelucon itu, mari kita bersyukur bahwa dia orang Prancis. Seberapa tinggi dia bisa melaju? 1.000 gol. Saya mungkin berlebihan, namun sejujurnya, Kylianlah yang akan menentukannya," ujar Henry dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/11/2023).

Cristiano Ronaldo saat ini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa, setelah mencetak 865 gol dalam 1.196 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan negara. Lionel Messi tidak terlalu jauh di belakang dengan 821 gol dalam total 1.046 penampilan untuk klub dan negara, sementara Kylian Mbappe saat ini berada di jalur yang tepat untuk melampaui kedua legenda tersebut. Mbappe harus mempertahankan konsistensi ini selama lebih dari satu dekade untuk masuk ke dalam perdebatan GOAT.

Bintang PSG, Kylian Mbappe, menjadi viral di media sosial pada bulan September 2023 lalu, setelah ia mengakui bahwa ia kini sama-sama menyukai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Debat GOAT antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menjadi topik hangat selama sekitar 15 tahun yang belum mencapai kesimpulan akhir. Pemenang Piala Dunia FIFA 2018 ini diperkirakan akan menyandang gelar tersebut pada masa depan.

Mbappe dilaporkan tumbuh dengan mengidolakan Cristiano Ronaldo dan memiliki poster-posternya di sekeliling kamarnya. Meskipun ikon Portugal tidak diragukan lagi merupakan favoritnya, pendapatnya dengan cepat berubah setelah mendapat kesempatan untuk bermain bersama Messi di PSG.

"Saya suka Cristiano dan saya adalah penggemar beratnya ketika saya masih muda, tetapi saya mulai mempelajari Messi juga karena ketika Anda adalah penggemar berat Cristiano ketika Anda masih muda, Anda tidak dapat melihat bagaimana Messi bagus karena Anda mencintai Cristiano. Namun, saya tumbuh dewasa dan saya menyukai keduanya sekarang," kata Mbappe.

Lionel Messi bergabung dengan PSG pada musim panas 2021 setelah keluar secara kontroversial dari Barcelona. Pemain berusia 36 tahun itu meraih kesuksesan moderat bersama Kylian Mbappe selama dua musim berikutnya, memenangkan tiga trofi, termasuk dua gelar Ligue 1 Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement