Rabu 22 Nov 2023 00:20 WIB

Inggris Jadi Tim Favorit di Euro 2024, Southgate Respons dengan Berkelas

Harry Kane dan kawan-kawan keluar sebagai juara Grup C dengan tak pernah kalah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harry Kane mendarat untuk menyundul bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup C Euro 2024 di Arena Nasional Todor Proeski di Skopje, Makedonia Utara,  Selasa (21/11/2023)dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Harry Kane mendarat untuk menyundul bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup C Euro 2024 di Arena Nasional Todor Proeski di Skopje, Makedonia Utara, Selasa (21/11/2023)dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Gareth Southgate mengaku senang dengan kemajuan tim nasional Inggris selama tahun 2023, yang tidak tersentuh kekalahan. Tetapi, ia memperingatkan the Three Lions harus melakukan sesuatu untuk menjadi pemenang gelaran Euro 2024.

"Kami ingin melihat beberapa hal berbeda, jadi kami berhasil belajar dari pertandingan dan juga hasilnya," kata Southgate menjelaskan dilansir Yahoo Sport, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga

Boleh dikatakan bahwasanya timnas Inggris menjadi salah satu tim favorit untuk perjalanan Kejuaraan Eropa 2024 di Jerman.

Harry Kane dan kawan-kawan keluar sebagai juara Grup C dengan koleksi angka 20 dari enam kemenangan dan dua hasil imbang. Tiga Singa tidak pernah menelan kekalahan di sepanjang babak Kualifikasi Euro 2024.

Hasil ini jelas menunjukkan grafik peningkatan bagi skuad Gareth Southgate sejak Euro 2020 lalu. Pelatih berusia 53 tahun pun menikmati situasi yang tengah dijalani bersama tim Tiga Singa.

"Saya senang dengan kemajuan tim. Anda tahu, jika Anda mengatakan di awal musim bahwa kami akan meraih delapan kemenangan, dua seri di akhir tahun, itu adalah rekor yang cukup bagus mengingat jadwal pertandingan yang kami lalui," sambung Southgate.

Sekarang Southgate bisa menyiapkan kondisi skuad mereka untuk dua pertandingan menarik pada bulan Maret 2024 saat berjumpa timnas Brasil dan Belgia.

Setelah melakoni dua partai tersebut Southgate akan memilih skuad 23 pemainnya untuk terbang ke Hamburg, Jerman dalam Kejuaraan Eropa 2024.

"Jadi, ya, menurut saya kami telah melakukan banyak hal dengan baik, namun selalu ada ruang untuk perbaikan."

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement