Rabu 22 Nov 2023 05:12 WIB

Waketum PSSI Nilai Sejauh Ini Piala Dunia U-17 2023 Berjalan Lancar

Ratu Tisha menyatakan konsentrasi panitia kini kian mengerucut untuk laga di Solo.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Ratu Tisha Destria.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Ratu Tisha Destria.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Ratu Tisha Destria menilai sejauh ini penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di empat kota di Indonesia berjalan lancar tanpa ada masalah berarti. Piala Dunia U-17 2023 telah berlangsung selama dua pekan dan saat ini memasuki fase 16 besar.

Beberapa penyesuaian sempat dilakukan oleh panitia penyelenggara, seperti menunda pertandingan di Bandung karena cuaca yang tidak memungkinkan.

Baca Juga

“Tidak ada masalah besar seperti yang saya note sebelumnya. Setiap hari pasti akan ada suatu hal yang kita tingkatkan, baik itu dari sisi operation, ketepatan waktu, ketersediaan barang, tatanan yang lebih rapi, tapi tidak ada masalah besar dan semua tim senang, tidak ada komplain,” kata Ratu Tisha saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/11/2023).

Perihal penundaan sejumlah pertandingan di Bandung, Ratu Tisha menjawab secara tersirat bahwa semua masalah dapat dijadikan pelajaran.

“Yang ada harus dihadapi dan ini sudah bagian dari operasional pertandingan, sudah ada skema rundownnya, apabila terjadi A, maka seperti apa, apabila berapa menit, maka seperti apa. Maka dari itu, dari awal persiapan Piala Dunia, yang paling kita tekankan adalah lapangan,” ujar sosok yang juga pernah menjadi Sekretaris Jenderal PSSI itu. “Kita lihat betapa super dan primanya lapangan di Jalak Harupat ini. Ini selalu dites diguyur hujan, diguyur hujan berkali-kali, berkali-kali, tapi bagaimana bukan dari renovasinya, tapi setiap hari ini ada perawatan yang berbeda-beda.”

Setelah memainkan fase 16 besar di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Solo, maka fase perempat final akan dimainkan di Jakarta dan Solo, sedangkan semifinal dan seterusnya dihelat di Stadion Manahan, Solo.

Ratu Tisha pun menyatakan bahwa konsentrasi panitia saat ini semakin mengerucut untuk laga-laga di Solo.

“Ya kami sedang mempersiapkan di sana untuk semuanya, keseluruhannya, nanti markas besar dari FIFA dan LOC akan pindah dari Jakarta menuju Solo, pada pertandingan perempat final yang ada di Solo. Jadi pada 24 November, pertandingan perempat final di JIS, kemudian 25 November di Solo, dan sebelumnya kita akan loading ke Solo dan kita akan bersiap di sana,” pungkas Ratu Tisha.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement