Rabu 22 Nov 2023 07:00 WIB

Timnas Senegal U-17 Percaya Diri Hadapi Prancis U-17

Prancis belum kebobolan sepanjang penyisihan grup Piala Dunia U-17.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Senegal U-17.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pemain Timnas Senegal U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Senegal U-17 akan menghadapi Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Rabu (22/11/2023). Pelatih Senegal U-17, Serigne Dia, mengungkapkan tim asuhannya tidak merasa tertekan meski akan menghadapi Prancis yang memiliki rekor belum kebobolan satu gol pun selama pertandingan fase grup Piala Dunia U-17 2023.

"Tidak, tidak ada tekanan, kami tidak merasakan tekanan (dengan catatan nirbobol Prancis). Lagi pula, kami juga mencetak enam gol. Prancis mencetak tujuh gol, jadi hampir sama. Besok Prancis akan bisa kami kalahkan, Insyaallah," kata Serigne Dia di sela memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga

Senegal menunjukkan penampilan apik di fase grup Piala Dunia U-17 2023. Dengan modal dua kemenangan - yang di antaranya kemenangan 2-1 atas Argentina - tim asuhan Serigne melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up. Ia pun optimistis dengan kemampuan yang dimiliki anak asuhnya untuk bersaing dengan Les Bleus. 

Serigne mengaku telah menyiapkan strategi untuk menangani Prancis. "Kami punya strategi, tapi itu buat kami, kami tidak bisa mengungkapkan di sini. Tapi, kami punya pemain yang juga memiliki kecepatan dan kemampuan seperti pemain Prancis. Saya pikir besok akan menjadi laga yang menarik," kata Serigne Dia.

Menurutnya, Senegal adalah kuda hitam di kompetisi ini. Mereka mampu memberikan kejutan, tapi ia memastikan anak asuhnya untuk fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. 

"Kami menjalaninya langkah demi langkah, kami tidak memikirkan pertandingan besok. Kami hanya fokus untuk laga selanjutnya, memberikan semuanya, hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi. Namun, sangat penting untuk memberikan segalanya di laga besok," ujar Serigne Dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement