Rabu 22 Nov 2023 08:08 WIB

Rusuh Antarsuporter, Brasil Vs Argentina Tertunda

Laga Brasil vs Argentina dijadwal mulai Rabu (22/11/2023) pukul 07.30 pagi WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Argentina menenangkan suporter dalam laga kontra Brasil.
Foto: EPA-EFE/Antonio Lacerda
Para pemain Argentina menenangkan suporter dalam laga kontra Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANAEIRO -- Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol antara Brasil versus Argentina ditunda setelah terjadi kerusuhan antarsuporter di tribun, di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Rabu (22/11/2023). Pihak keamanan dan pemain turun tangan menenangkan suporter.

Kapten Argentina Lionel Messi memutuskan mengajak rekan-rekannya kembali ke ruang ganti demi keamanan. Pihak keamanan pun langsung memberikan pengamanan ketat kepada skuad Albiceleste.

 

Pertandingan sejatinya akan berlangsung pada pukul 07.30 WIB. Namun laga harus ditunda hingga kondisi keamanan kondusif.

 

Pertemuan dua tim klasik di Amerika Latin i ini memang selalu panas. Rival di lapangan hijau turut memengaruhi rivalitas antar suporter.

 

Menuju laga ini, posisi Argentina di klasemen lebih baik dibandingkan Brasil dengan selisih lima poin. Argentina menurunkan duet Lionel Messi dan Julian Alvarez sebagai starter di lini depan. Mereka akan beradu tajam dengan Gabriel Jesus dan Rodrygo di kubu tua rumah.

 

Pertarungan lini tengah juga kemungkinan akan terjadi duel ketat di mana Albiceleste menurunkan gelandang Liverpool Alexis Mac-Allister dan Enzo Fernandez. Sementara Brasil menurunkan Andre dan Bruno Guimaraes.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement