Kamis 23 Nov 2023 08:07 WIB

PSG Resmi Ubah Status Kepindahan Striker Muda Asal Portugal

Ramos didatangkan dari Benfica pada awal musim ini dengan status pemain pinjaman.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Paris Saint Germain Goncalo Ramos
Foto: EPA-EFE/TERESA SUAREZ
Penyerang Paris Saint Germain Goncalo Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) tidak mau menunggu hingga akhir masa peminjaman untuk segera mengubah status kepindahan Goncalo Ramos. Klub asal Ibu Kota Prancis itu telah resmi mengubah status kepindahan penyerang berusia 22 tahun itu sebagai rekrutan permanen.

Ramos didatangkan dari Benfica pada awal musim ini dengan status sebagai pemain pinjaman. Penyerang tengah asal Portugal itu rencananya akan menjalani masa peminjaman selama semusim penuh bersama Les Parisiens atau bakal habis pada akhir musim ini.

Baca Juga

Namun, bahkan belum genap musim ini memasuki pertengahan, PSG sudah mengaktifkan klausa perekrutan permanen Ramos dalam kontrak peminjamannya tersebut. Ramos sudah resmi menjadi rekrutan permanen PSG dengan diikat kontrak dengan durasi selama lima tahun atau hingga 2028 mendatang.

"Paris Saint Germain dengan senang mengumumkan telah mengaktifkan opsi perekrutan permanen Goncalo Ramos. Striker asal Portugal itu kini terikat kontrak dengan klub ini hingga 2028," tulis pernyataan PSG di akun media sosial resmi klub, Kamis (23/11/2023).

Benfica kabarnya akan menerima dana kompensasi perubahan status kepindahan Ramos itu sebesar 80 juta euro. Besaran biaya transfer tersebut terdiri dari 65 juta euro sebagai biaya awal dan 15 juta euro sebagai bonus.

Performa apik bersama Benfica pada musim lalu, tepatnya dengan sumbangan 27 gol dan 12 assist dari 47 laga pada semua ajang, sudah cukup membuat Ramos menjadi salah satu rebutan di bursa transfer awal musim ini. Performa apik Ramos itu dilengkapi dengan keberhasilan mencetak hattrick kala Portugal membungkam Swiss 6-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Padahal, Piala Dunia 2022 merupakan debut Ramos tampil di Piala Dunia bersama timnas Portugal senior. Sempat diminati sejumlah klub raksasa Liga Primer Inggris, Ramos akhirnya memilih hijrah ke PSG pada jendela transfer awal musim ini.

Di PSG, pelatih Luis Enrique lebih sering menempatkan Ramos sebagai pelapis Randal Kolo Muani. Dari 15 penampilan, termasuk delapan kali sebagai starter, pengoleksi 10 caps bersama timnas Portugal itu baru mencetak dua gol dan satu assist buat PSG di semua ajang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement