Kamis 23 Nov 2023 23:01 WIB

Real Madrid, Arsenal, dan Newcastle Berebut Wonderkid Asal Brasil

Ia adalah pencetak gol andal milik Santos.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Santo yang merupakan bintang muda Brasil, Marcos Leonardo de Santos.
Foto: EPA-EFE/Guilherme Dionisio
Striker Santo yang merupakan bintang muda Brasil, Marcos Leonardo de Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Marcos Leonardo dari klub Brasil Santos FC telah muncul sebagai permata terbaru dari negeri Samba dan kini tengah dikaitkan dengan kepindahan ke klub raksasa La Liga Spanyol Real Madrid.

Leonardo tampil mengilap dalam beberapa waktu terakhir untuk Santos, mencetak 21 gol dan membuat empat assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2023.

Baca Juga

Berkat kiprahnya penguasa Benua Biru, Real Madrid mencoba untuk mendapat tanda tangan pemain berusia 20 tahun agar dapat merapat ke Estadio Santiago Bernabeu.

Selain itu Madrid yang tengah membutuhkan pasokan penyerang usai ditinggal Vinicius Junior karena cedera diklaim siap melayangkan tawaran kepada pihak Santos pun perwakilan sang pemain.

Dilansir Madrid Universal, Kamis (23/11/2023) Marcos Leonardo akan menelan biaya sekitar 15 juta euro hingga 20 juta euro dengan pihak Santos disebut terbuka untuk melepas sang wonderkid pada jendela transfer Januari 2024.

Madrid sendiri bukan satu-satunya klub yang berjuang mendapatkan servis Leonardo. Tim-tim elite Eropa seperti Newcastle United serta Arsenal juga siap luncurkan tawaran menarik.

Sebelumnya pada musim panas Leonardo dikaitkan dengan AS Roma dengan tim Serie A Italia bersedia membayar 18 juta euro termasuk biaya tambahan.

Hanya saja langkah i Giallorossi menemui jalan buntu lantaran Santos pada kesempatan tersebut baru saja ditinggal Angelo Gabriel serta Deivid Washington.

Di sisi lain manajemen Santos telah berjanji kepada sang pemain untuk tidak mempersulit harapannya terbang ke Benua Biru pun merumput bersama salah satu tim terbaik dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement