Kamis 23 Nov 2023 23:50 WIB

Pram/Yere Ingin Tampil Maksimal demi Capai Semifinal China Masters

Pram/Yere akan bertemu Chen Bo Yang/Liu Yi di semifinal China Masters.

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengatakan ingin tampil maksimal di babak perempat final demi bisa melangkah ke partai semifinal China Masters 2023 yang berlangsung di Shenzen Bay Gymnasium, Shenzen.

“Senang bisa melangkah ke babak delapan besar turnamen Super 750. Selangkah lagi bisa tembus ke semifinal, mengulang keberhasilan masuk semifinal di Indonesia Open 2023,” kata Yeremia dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga

“Untuk itu, kami bertekad mau main maksimal dan menang agar bisa tembus ke semifinal lagi,” ujarnya menambahkan.

Kepastian Pram/untuk melanjutkan perjalanan mereka ke perempat final China Masters 2023 didapatkan setelah menang atas pasangan Denmark Rasmus Kjær/Frederik Søgaard dua gim langsung 21-18, 21-16 dalam laga yang berlangsung selama 35 menit.

Mengenai jalannya pertandingan, Pram/Yere mengatakan keduanya sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan arena dan shuttlecock. Namun, mereka mampu menemukan pola permainan yang tepat dan bermain lebih aman, kendati juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

“Tadi skornya memang ketat, tetapi kami bisa bermain lebih aman hingga bisa memenangkan pertandingan,” kata Pramudya.

“Di gim kedua pun banyak beberapa kali adu reli. Tetapi, kami bisa bermain lebih sabar. Itu jadi kunci kemenangannya. Apalagi karakter shuttlecock-nya termasuk lambat. Jadi harus bermain sabar,” ujarnya menambahkan.

Dengan kemenangan ini, maka Pram/Yere akan bertemu dengan wakil tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi. Di atas kertas, pasangan Indonesia secara head to head unggul 1-0 atas Chen/Liu.

“Untuk menghadapi pasangan tuan rumah, kami sebelumnya pernah bertemu dan menang lewat pertandingan ketat di Finlandia Open lalu. Kami akan melihat rekaman video pertandingan untuk melihat bagaimana kami bisa menang dan akan diterapkan lagi agar bisa menang lagi,” kata Yeremia.

“Memang di pertemuan sebelumnya di Finlandia Open lalu, kami menang. Tetapi kami tidak boleh terlalu percaya diri. Anggap saja besok itu seperti pertandingan pertama saja,” tambah Pramudya.

Dengan ini, maka Indonesia hanya meloloskan dua wakil saja ke babak perempat final China Masters 2023. Selain Pram/Yere, ada pula ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan berlaga di babak delapan besar dan bertemu dengan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement