Jumat 24 Nov 2023 20:49 WIB

Paul Merson Minta Chelsea Tetap Gunakan Tiga Penyerang Lawan Newcastle United

Chelsea hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Nicolas Jackson dari Chelsea melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada laga sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa, (7/11/2023).
Foto: AP Photo/David Cliff
Nicolas Jackson dari Chelsea melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya pada laga sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa, (7/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Arsenal Paul Merson mendesak Chelsea tetap menggunakan tiga penyerang, Cole Palmer, Nicolas Jackson, dan Raheem Sterling saat mereka menghadapi Newcastle dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (25/11/2023) malam WIB. Laga ini diperkirakan akan ketat karena keduanya sama-sama berjuang mendapatkan tempat di empat besar 

The Blues tampaknya telah menemukan ritme permainan mereka di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Chelsea hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan terakhir. Mereka menahan imbang Manchester City dan mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1.

 

Penampilan tiga pemain depan mereka Palmer, Jackson, dan Sterling sering dipuji. Mereka total mencatatkan 16 gol dan enam assist sejauh musim ini berjalan. Atas fakta ini, Merson mendesak Pochettino untuk tidak merombak susunan lini depannya.

 

“Saya pikir Chelsea harus tetap menggunakan Nicolas Jackson, Raheem Sterling, dan Cole Palmer di lini depan. Sterling dan Palmer sedang dalam performa terbaiknya dan mereka akan menjadi kunci di sini sekali lagi," ujar Merson, dilansir dari Metro, Jumat (24/11/2023).

 

Ia menegaskan, Chelsea mulai bangkit dan itu merupakan kabar bagus. Performa mereka berbeda dari penampilan sebelumnya. Namun, Merson mengingatkan bahwa Newcastle selalu siap menghadapi tantangan apa pun di kandang.

 

Merson memprediksi pertandingan akan berakhir imbang 1-1. Ia menilai duel kedua tim ini akan menjadi pertandingan besar yang layak ditunggu.  Jika Chelsea bisa melewati 30 menit pertama tanpa kebobolan, kata Merson, ini bisa menjadi pertandingan yang sangat menarik. 

 

"Chelsea mulai beradaptasi dengan gaya Mauricio Pochettino. Mereka mampu memberikan kesempatan kepada pihak mana pun untuk mendapatkan uang mereka pada saat ini," katanya. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement