Jumat 24 Nov 2023 22:42 WIB

Digoda Real Madrid, Haaland Urung Perpanjang Kontrak dengan Manchester City

Madrid memiliki rencana untuk membangun kembali megaproyek 'Los Galaticos'.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester City Erling Haaland
Foto: AP Photo/Ian Walton
Striker Manchester City Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Perpanjangan kontrak penyerang bintang Erling Haaland dengan Manchester City belum juga terjadi di tengah minat yang muncul dari raksasa Spanyol Real Madrid.

Superstar asal Norwegia menandatangani kontrak dengan the Citizens pada musim panas 2022 saat didatangkan dari Borussia Dortmund dan ia telah menunjukkan kesuksesan di bawah besutan Pep Guardiola.

Baca Juga

Sejauh ini Haaland telah mencetak 69 gol dalam 71 penampilan bersama Manchester Biru. Ia sendiri masih terikat kontrak selama musim panas Juni 2027 mendatang.

Kontrak Haaland dengan City sejatinya memiliki klausul pelepasan senilai 200 juta euro. Alhasil, beberapa klub top Eropa tertarik untuk menebus klausul itu demi bisa mengamankan tanda tangan pemain berusia 23 tahun.

Kini TeamTalk dilansir Four Four Two, Jumat (24/11/2023) mengeklaim manajemen City ingin menawarkan perpanjangan kontrak sekaligus menghapus klausul pelepasan sang pemain agar bisa mempertahankan Haaland lebih lama di Stadion Etihad.

Akan tetapi Haaland memilih untuk menghindari tawaran baru lantaran ia tak ingin terburu-buru untuk berkomitmen dengan persyaratan baru di samping banyaknya tim-tim elite yang tertarik.

"Hal ini tidak terjadi saat ini, sesederhana itu. Tetapi, itu bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan bagi City, hal ini tak merugikan mereka dan Haaland tidak akan pergi atau bahkan memikirkan kontraknya," demikian pernyataan sumber terdekat.

Di sisi lain, surat kabar Spanyol AS mengeklaim bahwa Real Madrid memiliki rencana untuk membangun kembali mega proyek 'Los Galaticos' jilid ketiga dengan mempersatukan Haaland serta Kylian Mbappe di Estadio Santiago Bernabeu.

Selain kedua nama di atas, Los Merengues pun tertarik mengerek gelandang serang Bayern Muenchen Jamal Musala yang memang tengah naik daun bersama Die Bavarian.

Merujuk pada nilai penjualan Haaland, Transfermarkt membeberkan apabila harga penjualan eks penyerang Dortmund saat ini mencapai angka 180 juta euro.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement