Sabtu 25 Nov 2023 20:53 WIB

Sebanyak 250 Pelari dari 18 Komunitas Berpartisipasi dalam Coanda Run 2023

Specs ikut bertanggung jawab atas perkembangan atau regenerasi pelari Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Sebanyak 18 Komunitas Lari Berpartisipasi dalam Coanda Run 2023 di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sebanyak 18 Komunitas Lari Berpartisipasi dalam Coanda Run 2023 di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 18 komunitas lari berpartisipasi dalam Coanda Run 2023 yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (25/11/2023). Para peserta mengikuti event lari yang terdiri dari tiga kategori, yaitu 1 mil, estafet atau relay, dan lari sejauh mungkin menggunakan time trial.

Setidaknya 250 pelari tergabung dalam Coanda Run 2023. Para pelari datang dari berbagai daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, hingga Bandung. Dalam acara tersebut, Specs memperkenalkan sepatu lari terbarunya, Specs Coanda SV Subs1 yang dibagikan kepada seluruh peserta untuk langsung dikenakan pada kesempatan tersebut.

“Pengalaman memakai produk secara langsung kepada para pelari ini memberikan kepercayaan terhadap produk baru dari Specs Running ini. Mereka juga bisa langsung menjajal Specs Coanda SV Subs1 dengan berbagai macam challenge di antaranya lomba berlari sejauh 1 mil, lari estafet atau relay, dan juga berlari sejauh mungkin dalam time trial," ujar Linna, selaku Senior Brand Manager Specs, Sabtu (25/11/2023).

Melalui kesempatan tersebut, Specs ingin rekan-rekan pelari dari komunitas dapat merasakan langsung kenyamanan menggunakan sepatu lari terbaru ini, Coanda SV Subs1. "Spesifikasi Coanda SV Subs1 ini termasuk kategori ringan dan sangat cocok untuk pelari jarak jauh sampai full marathon,” ujar Linha menambahkan.

Selain mengundang para pengguna langsung, Specs juga melakukan program akar rumput, yaitu bekerja sama dengan 20 akademi lari untuk pengembangan pelari usia muda di Indonesia.

Senior Manager Marketing Specs, Iwan Saktiawan, menyebut bahwa program itu merupakan komitmen Specs untuk mendukung perkembangan olahraga atletik di tanah air. Menurutnya, sebagai produsen sepatu lari dan alat olahraga di Indonesia, Specs ikut bertanggung jawab atas perkembangan atau regenerasi pelari Indonesia.

"Program ini adalah bentuk komitmen Specs dalam upaya memajukan olahraga atletik, khususnya kategori lari di Indonesia. Program ini menjadi prioritas utama kami. Untuk itu, program grass-root bersama berbagai akademi lari ini adalah bentuk dukungan kami bagi adik-adik calon atlet lari Indonesia ini untuk mampu berkembang lebih baik lagi," jelas Iwan Saktiawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement