Ahad 26 Nov 2023 07:03 WIB

Akademi Balap Motor Milik Valentino Rossi Cari Talenta di Indonesia, Berminat?

VR46 Academy telah melahirkan juara dunia seperti Francesco Bagnaia.

Pemilik VR46 Academy Valentino Rossi.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pemilik VR46 Academy Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Lubricants membuka peluang bagi talenta muda pembalap motor di Tanah Air untuk masuk ke Valentino Rossi 46 (VR46) Riders Academy mulai tahun 2025. Selaras dengan namanya, akademi ini adalah milik legenda MotoGP, Valentino Rossi. 

"Dalam kerja sama kami dengan VR46 Racing Team itu ada VR46 Racing Academy yang mulai 2025 kami aktifkan untuk akademinya sehingga diharapkan kita bisa membawa putra-putra terbaik dari Indonesia untuk bisa berada di sana," kata Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants Nugroho Setyo dalam acara Race Press Conference di Jakarta, Sabtu (25/11/2023). 

Baca Juga

Ia mengatakan, pihaknya akan mencari talenta pembalap berbakat di Tanah Air melalui berbagai ajang balap motor untuk bisa ditawarkan kesempatan masuk ke VR46 Riders Academy.

Salah satunya, kata dia, melalui kegiatan balap motor Pertamina Enduro RSV Racing Championship yang akan diselenggarakan pada 8-10 Desember 2023 di Sirkuit Sentul.

"Kami akan bawa ke sana (Italia) untuk didik di akademi sehingga bisa suatu saat bisa masuk ke ajang Moto GP," ujarnya.

Nugroho mencontohkan sejumlah pembalap motor terkenal yang dihasilkan dari VR46 Riders Academy seperti Francesco Bagnaia, Luca Marini, Bastianini, Marco Bezzecch.

Ia berharap talenta muda pembalap motor di Indonesia seperti M Fadli, Doni Tata, yang muncul ke depan dan dapat didorong untuk mencapai kancah internasional.

Nugroho menambahkan, kerja sama yang dilakukan dengan pihak VR46 Racing Team merupakan bagian dari langkah ekspansi perusahaan mengangkat produk dalam negeri seperti oli Enduro ke kancah global.

Ia mengatakan, pihaknya juga siap membantu apabila ada pelaku usaha atau pihak lain ingin bekerja sama dengan tim Moto GP maupun tim Lamborghini yang sudah bermitra dengan Pertamina.

"Artinya semakin banyak produk dalam negeri kita yang mendunia juga akan membawa dampak positif bagi citra bangsa Indonesia," katanya.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement