Ahad 26 Nov 2023 12:27 WIB

Brad Binder Ungkap Motivasi demi Raih Podium di Sprint GP Valencia

Binder ingin kembali tampil agresif dan membuktikan masih jadi pembalap kompetitif.

Pembalap MotoGP asal Afrika Selatan, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory Racing.
Foto: EPA-EFE/JUAN IGNACIO RONCORONI
Pembalap MotoGP asal Afrika Selatan, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, mengungkapkan hal yang menjadi motivasinya demi kembali berdiri di podium pada balapan Sprint MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (25/11/2023). Salah satu motivasi tersebut adalah ingin kembali tampil agresif dan membuktikan diri bahwa ia masih merupakan salah satu pembalap paling kompetitif musim ini.

“Saya menjalani balapan yang sangat bagus di Sprint. Di lap pertama saya mencoba agresif, saya mencoba untuk terus memimpin,” kata Binder, dikutip dari keterangan resmi KTM, Ahad (26/11/2023).

Baca Juga

Sprint berlangsung selama 13 lap dan Binder yang memulai balapan dari P5 bersaing untuk meraih kemenangan bersama beberapa pembalap di barisan terdepan seperti Jorge Martin (Prima Pramac), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Maverick Vinales (Aprilia Racing). Ia kemudian membayangi Martin sampai ke garis finis, dengan jarak waktu kurang dari dua persepuluh detik.

“Saya memiliki banyak momentum di luar sana tapi tidak memiliki cukup kesempatan untuk meraih kemenangan, tetapi saya sangat senang bisa kembali ke podium,” kata Binder.

Di sisi lain, rekan satu tim Binder, Jack Miller, mengalami masalah teknis yang mempengaruhi start-nya, dan mengakhiri Sprint di P12. “Saya berharap, itu tidak akan terjadi lagi di balapan utama! Tinggal satu hari lagi, dan saya jelas berencana untuk balapan yang berbeda,” ujar Miller.

Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti menilai kedua pembalapnya sudah melewati babak kualifikasi yang baik, pun dengan Sprint yang cukup kompetitif.

“Sayangnya, Jack mengalami masalah di awal dan dia mencoba memulihkan beberapa posisi, tetapi start memang sangat penting di Valencia. Sementara Brad finis dengan baik,” kata Guidotti. “Kami senang dengan hasil di hari Sabtu dan balapan di hari Minggu merupakan kesempatan terakhir kami musim ini.”

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement