Ahad 26 Nov 2023 17:47 WIB

Trent Alexander-Arnold Sebut Hasil Imbang Lawan Man City Bikin Liverpool Makin Pede

Liverpool mengakhiri rekor 23 kemenangan Man City di semua kompetisi di Etihad.

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil kapten Liverpool Trent Alexander-Arnold ingin timnya meraih tiga poin saat mereka menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (25/11/2023). Namun, mengingat penampilan City di kandang, bek kanan itu mengatakan hasil imbang 1-1 merupakan langkah ke arah yang benar.

Pemain berusia 25 tahun itu, produk akademi Liverpool, mengakhiri rekor 23 kemenangan yang diraih Man City di semua kompetisi saat manggung di Stadion Etihad.

Baca Juga

Setelah finis di peringkat kelima di Liga Primer Inggris musim lalu, Liverpool hanya terpaut dua poin dari posisi teratas pada musim ini. Ditanya apakah ada sesuatu yang sedang dibangun di Liverpool, Alexander-Arnold mengatakan kepada Sky Sports,"Tentu saja. Sudah sering kali kami bermain jauh lebih baik melawan City dan kalah dalam pertandingan. Jadi, datang ke sini dan meraih satu poin adalah hasil yang bagus untuk kami."

Menurut Alexander-Arnold, hasil imbang lawan City sesuatu yang mereka butuhkan sebagai satu tim ."Saya pikir itu menanamkan keyakinan bahwa bahkan ketika kami tidak bermain bagus melawan sang juara dan kami masih bisa mendapatkan satu poin melawan mereka, maka setidaknya kami melakukan sesuatu yang benar. Kami telah berusaha keras pada hari ini dan mendapatkan poin itu," kata dia.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, timnya membuat kemajuan saat menghadapi tim asuhan Pep Guardiola. Namun mereka masih berada pada masa transisi.

"Saya pikir kami telah melewati sebuah ujian - saya tidak yakin apakah itu ujian," kata pelatih asal Jerman itu kepada wartawan.

"Tahun lalu, kami memiliki tim yang bermain bersama dalam waktu yang lama, dan kami benar-benar berada di bawah kendali di sini dan tidak memiliki peluang. Hari ini, kami memiliki kesempatan. Saya tidak konyol - jika Anda bertanya siapa yang lebih berpeluang memenangkan pertandingan, tentu saja City. Kami tidak memeriksa apakah kami sebagus City," kata dia.

Liverpool selanjutnya akan menjamu klub Austria, LASK, di Anfield di Liga Europa pada Jumat (1/12/2023) dini hari WIB. Kemudian the Reds menghadapi tim peringkat 15 di Liga Primer Inggris, Fulham pada Ahad (3/12/2023).

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement