Ahad 26 Nov 2023 23:26 WIB

Jurgen Klopp Khawatirkan Cedera Alisson Becker dan Diogo Jota

Alisson dan Jota cedera saat bela Liverpool lawan Man City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper Liverpool Alisson Becker saat laga melawan Manchester City di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Kiper Liverpool Alisson Becker saat laga melawan Manchester City di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku kemungkinan besar bakal kehilangan Alisson Becker karena cedera menjelang serangkaian jadwal padat the Reds. Alisson mengalami gangguan ketika membela the Anfield Gank melawan Manchester City pada laga yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Etihad, Sabtu (25/11/2023).

"Sepertinya kami akan kehilangan Alisson Becker karena masalah otot, pun Diogo Jota," kata Klopp menjelaskan dikutip 90 Min, Ahad (26/11/2023).

Baca Juga

Kiper asal Brasil sempat menerima perawatan saat laga melawan City. Namun, Alisson mampu bertahan hingga peluit panjang berbunyi dengan membantu tim asal Merseyside membawa pulang satu poin dari markas sang seteru.

Selain Alisson, Liverpool juga terus memantau perkembangan dari situasi Diogo Jota. Penyerang serba bisa asal Portugal ditarik keluar lapangan pada awal babak kedua. Klopp mengakui tim harus terus menunggu soal perkembangan informasi terkait keduanya.

"Saya tidak tahu berapa partai yang akan kami lewati sekarang sampai Boxing Day, mungkin 10 atau 15. Namun kami harus melewati ini dan berkembang. Kami harus lebih kompak," kata Klopp.

Potensi absennya Jota akan menambah tekanan pada opsi lini depan the Reds. Klopp harus melakukan rotasi Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Harvey Elliott.

Selanjutnya the Reds akan bertemu dengan LASK pada matchday kelima Liga Champions. Adapun dua hari berselang mereka bersiap menjamu Fulham pada 3 Desember dan melawat ke markas Sheffield United lima hari berselang.

Tidak punya waktu lama, dua hari selanjutnya Mohamed Salah dan rekan setim sudah harus bertamu ke markas Crystal Palace pada 9 Desember. Sebelum melakoni satu partai Liga Champions dan bertemu rival lama Manchester United pada 17 Desember mendatang.

Saat ini, Liverpool berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi nilai 28 dari 13 pertandingan yang telah dimainkan. Mereka tertinggal satu angka di belakang Manchester City di urutan kedua serta dua poin di bawah Arsenal sebagai pemimpin.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement