Senin 27 Nov 2023 14:48 WIB

Mario Aji Ingin Bangkit dan Targetkan Tampil Konsisten di Kelas Balap Moto2

Mario Aji banyak belajar dari pengalamannya di kelas balap Moto3.

Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Suryo Aji yang tergabung dalam Honda Team Asia.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Suryo Aji yang tergabung dalam Honda Team Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap motor Indonesia Mario Suryo Aji yang membela Honda Team Asia mengatakan ingin segera bangkit dan menargetkan untuk tampil konsisten di kelas balap Moto2 tahun depan.

“Saya menantikan kesempatan saya tahun depan di Moto2. Saya akan menjadi lebih kuat di babak baru dalam karier saya. Terima kasih kepada semuanya di tim selama dua tahun ini,” kata Mario dalam keterangan resmi Honda Team Asia, Senin (27/11/2023).

Baca Juga

Pembalap asal Jawa Timur itu mengaku cukup kecewa dengan penampilannya di balapan penutup musim 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Ahad (26/11/2023). Mario memulai balapan utama dari P26 dan hanya mampu finis di P23.

“Ini adalah balapan yang sulit. Bagaimanapun, saya melakukan yang terbaik pada balapan terakhir saya di Moto3. Saya memeroleh enam posisi di awal, namun pada akhirnya, semua orang menyalip saya lagi di lintasan lurus,” ujar dia.

Mario menambahkan, ia banyak belajar dari pengalamannya di kelas balap Moto3 ini. Salah satu hal yang ia soroti adalah bagaimana pentingnya bagi seorang pembalap untuk menjadi konsisten di setiap ronde serta selalu siap untuk menghadapi berbagai tantangan mendatang.

“Terlepas dari itu, saya senang bisa menyelesaikan balapan dengan konsisten. Ini adalah akhir dari suatu masa. Saya menerima bahwa tantangan baru ini tidak akan lebih mudah, tapi mungkin lebih menuntut,” kata Mario.

Rekan satu tim Mario, Furusato Taiyo, juga mengatakan, menikmati musim 2023 bersama tim karena terus berkembang bersama-sama.

“Saya menikmati balapan terakhir musim ini. Saya bahagia untuk tim karena saya telah berkembang selama musim ini. Mereka banyak membantu saya dan saya menghargai semua upaya orang-orang di sekitar saya,” kata pembalap Jepang itu.

Di sisi lain, Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengatakan siap untuk menghadapi musim 2024. Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja kedua pembalap dan tim sepanjang 2023 yang cukup menantang.

“Memang mereka belum berada pada posisi terbaik yang bisa kami raih, namun mereka telah berusaha semaksimal mungkin dan kami mengapresiasi hal tersebut,” ujar Aoyama. “Keseimbangan musim ini positif, bukan yang terbaik karena kami tidak menang, tapi saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang terlibat dalam proyek ini. Kami akan kembali lebih kuat pada musim berikutnya.”

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement