Senin 27 Nov 2023 18:22 WIB

Valentino Rossi Penasaran dengan Cara Ducati Tangani Marquez yang Hobi Terjatuh

Perpisahan Marquez dengan tim Repsol Honda tidak berakhir manis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Valentino Rossi (kiri) ditatap oleh Marc Marquez.
Foto: EPA/FAZRY ISMAIL
Valentino Rossi (kiri) ditatap oleh Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Legenda MotoGP Valentino Rossi turut mengomentari kepindahan mantan rival Marc Marquez ke tim Ducati pada kampanye musim MotoGP 2024 mendatang.

The Doctor pun mengaku jika kehadiran the Baby Alien ke tim Ducati akan sangat menarik untuk persaingan MotoGP musim depan. Alhasil, ia menuntut untuk tim rider VR46 Racing.

Baca Juga

"Ini akan menarik bagaimana Ducati akan mencoba untuk menangani Marquez. Dia akan sangat berbahaya," kata Rossi menjelaskan dilansir Motosan, Senin (27/11/2023).

Perpisahan Marquez dengan tim Repsol Honda tidak berakhir manis. Pasalnya sang rider mengalami crash pada main race di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Ahad (26/11/2023) malam.

Marquez bertabrakan dengan salah satu penantang gelar juara dunia MotoGP 2023 dari tim Pramac Racing, Jorge Martin pada tikungan keenam lap ketujuh.

Namun dalam beberapa hari ke depan the Baby Alien akan segera menjajal langsung performa motor Ducati. Rider kelahiran Barcelona itu sudah memutuskan tidak lanjut kontrak dengan Repsol Honda dengan menunggangi Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini Racing tahun depan.

Ada alasan penting di balik kepindahan Marquez dari Honda ke Ducati. Kekasih Gemma Pinto itu beralasan ingin kembali menikmati rasanya di atas motor dan kompetitif lagi.

"Kami berharap Ducati akan memberi kami motor resmi. Ada sedikit perbedaan antara motor Desmosedici GP23 dan GP24," sambung pemilik sembilan gelar juara dunia.

Di lain sisi, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna berpendapat Marquez mungkin saja merebut titel juara lagi. Hal itu bisa dilihat pada Jorge Martin yang membela tim satelit namun bertarung memperebutkan gelar juara hingga seri terakhir.

"Kalau boleh kita bicara dulu, Anda menanyakan itu mungkin saya tak terpikirkan. Tak terpikirkan bahwa pembalap dari tim satelit bisa jadi juara dunia. Tapi kalau saya lihat sekarang, Ducati justru menunjukkan hal itu mungkin terjadi," kata Gigi.

Merapat ke tim Gresini, Marquez bakal berbagi garasi dengan sang adik, Alex Marquez. Dia diketahui hanya menandatangani kontrak selama satu tahun. Alex sebelumnya sempat menyebut ini sudah direncanakan matang-matang, termasuk keputusan pensiun jika sang kakak tak bisa kompetitif lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement