Selasa 28 Nov 2023 03:42 WIB

Prediksi Starting XI Laga Man City Vs RB Leipzig

Man City dan Leipzig berebut juara Grup G demi undian 16 besar yang lebih mudah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Laga Manchester City City vs RB Leipzig di Liga Champions (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Laga Manchester City City vs RB Leipzig di Liga Champions (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pertandingan kelima Grup G Liga Champions antara Manchester City melawan RB Leipzig di Stadion Etihad, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB, memang sudah tidak menentukan lagi. Pasalnya, kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak gugur. 

Hanya, mereka akan berebut siapa yang akan menjadi juara grup. Tim juara grup akan dimudahkan dalam undian babak gugur karena memperkecil peluang berhadapan dengan tim-tim kuat.

Baca Juga

The Citizens dapat memainkan Jack Grealish setelah penyerang tersebut absen melawan Liverpool pada akhir pekan karena sakit. John Stones dan Sergio Gomez keduanya kembali ke bangku cadangan pada  Sabtu sehingga siap jika dimainkan. Namun Mateo Kovacic dan Matheus Nunes diragukan tampil dalam pertandingan ini.

Pun dengan Kevin De Bruyne sedang memulihkan diri dari masalah hamstring serius. Dia akan kembali pada tahap awal tahun depan. Josko Gvardiol berpotensi kembali bermain untuk pertandingan ini sejak awal.

Sementara Leipzig tidak akan diperkuat empat pemainnya karena cedera yaitu Timo Werner, Dani Olmo, Willi Orban, dan El Chadaille Bitshiabu. Pelatih Marco Rose juga bisa melakukan sedikit perubahan pada laga ini.

Yussuf Poulsen menjadi pencetak gol melawan Wolfsburg dan akan tampil di sepertiga akhir lapangan bersama Lois Openda. Sementara, Xavi Simons akan menjadi starter lagi yang sedang tampil apik bersama klub Jerman itu musim ini dengan mencetak enam gol dan mencatatkan delapan assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi.

Berikut prediksi starting XI Man City Vs RB Leipzig:

Manchester City (3-2-4-1)

Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Manuel Akanji; Phil Foden, Julian Alvarez, Bernardo Silva, Jeremy Doku; Erling Haaland Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

RB Leipzig (4-2-2-2)

Janis Blaswich; Benjamin Henrichs, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum; Xavi Simons, Xaver Schlager; Amadou Haidara, Emil Forsberg; Lois Openda, Yussuf Poulsen.

Pelatih: Marco Rose

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement