Selasa 28 Nov 2023 07:56 WIB

Suporter Juve Kecewa Pogba Pilih Tonton F1 daripada Derbi Italia

Pogba diskors selama lebih dari dua setengah bulan setelah gagal tes doping.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Juventus, Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penggemar Juventus dibuat kecewa dengan sikap Paul Pogba saat berlangsungnya pertandingan derbi Italia antara Juventus melawan Inter Milan di Stadion Juventus Ahad (26/11/2023). Pasalnya, Pogba memilih pergi ke Abu Dhabi bersama rekannya asal Prancis Patrice Evra untuk menonton Formula One (F1) daripada penghadiri pertandingan penting klubnya.

Dilansir dari Football Italia, Rabu (28/11/2023), GP Abu Dhabi merupakan seri terakhir F1 musim ini. Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen memenangkan balapan yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina.

Baca Juga

Gelandang asal Prancis berusia 30 tahun itu telah diskors selama lebih dari dua setengah bulan setelah gagal dalam tes doping, menyusul kemenangan pertandingan pembuka Juventus atas Udinese pada 20 Agustus 2023. Pogba meminta tes ulang namun kedua tes tersebut mengonfirmasi adanya DHEA, hormon yang meningkatkan produksi testosteron alami.

Pogba sekarang sedang mempersiapkan pembelaannya dalam kasus yang dapat mengakibatkan larangan bermain selama empat tahun. Jika pembelaannya kalah, maka kariernya akan tamat.

Pertandingan derbi Italia merupakan laga penting. Selain sejarah rivalitas kedua tim yang tinggi, posisi di klasemen sementara Serie A Liga Italia juga bersaing ketat. Nyonya Tua hanya terpaut dua poin di bawah Inter yang duduk di posisi puncak. Oleh karena itu, penggemar sangat kecewa Pogba memilih menonton F1 daripada mendukung langsung timnya.

Karier Pogba semakin terpuruk dalam beberapa tahun terakhir yang disebabkan oleh cedera. Sejak kepindahannya ke Manchester United pada 2016, Pogba sering mengalami cedera sehingga jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Rasa frustasi yang dialami Pogba di Old Trafford membuatnya kembali ke Juventus pada 2022 dengan harapan dapat menemukan kembali performa terbaiknya seperti periode pertamanya di Juventus. Namun sebaliknya Pogba kian terpuruk.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement